Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide berambisi timnya dapat menyapu bersih lima pertandingan tersisa pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Rospide berharap timnya dapat tampil efektif, terutama ketika melakoni pekan ke-30 Liga 1 Indonesia kontra Persikabo 1973, Jumat (28/3) mendatang.
 
"Kami akan sapu bersih lima pertandingan terakhir. Kami akan sangat berusaha untuk bisa naik ke peringkat empat besar," tegas Rospide.
 
Diketahui selain Persikabo 1973, Persik Kediri dijadwalkan akan menghadapi Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.
 
Pelatih asal Brazil itu mengatakan dirinya telah melakukan evaluasi dan menilai pada pertandingan terakhirnya, Persik Kediri tak mampu tampil efektif.
 
Diketahui pada pekan ke-29, Persik Kediri harus takluk dengan skor 0-2 dari Persija Jakarta dan membuat mereka gagal merangsek mendekati zona empat besar.
 
Menurutnya timnya yang nyaris lebih unggul segalanya dari Persija, tapi tidak dapat berbuat banyak dan padahal jika dilihat dari statistik permainan, Persik mampu menguasai bola sebanyak 59 persen daripada Persija 41 persen.
 
Kini skuad Persik Kediri akan kembali menjalani latihan Kamis malam nanti setelah diliburkan pasca pertandingan kontra Persija Jakarta.
 
Renan Silva serta kolega kini menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 43 poin hasil 29 pertandingan, terpaut tiga poin dari zona empat besar.

Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS
Baca juga: Marcelo yakin laga kontra Persija Jakarta akan berjalan sengit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024