pengerjaan penertiban yang dilakukan sampai saat ini sudah mencapai 2.500 meter
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat menargetkan penertiban kabel udara sepanjang 3.000 meter yang membentang dari Jalan Pesanggrahan hingga Jalan H. Kelik Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan rampung akhir April 2024.

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Abdul Jabbar menyebut personel dari pasukan kuning yang diterjunkan untuk menertibkan kabel udara tersebut sebanyak 20 orang.

"Mereka bekerja sejak Januari  dengan peralatan lengkap. Pelaksanaannya juga dibagi per segmen supaya tidak mengganggu pengguna jalan," kata Abdul di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Abdul menuturkan pengerjaan penertiban yang dilakukan sampai saat ini sudah mencapai 2.500 meter.

Sudin Bina Marga Jakarta Barat juga sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) terkait penertiban kabel tersebut.

"Kami tidak sembarangan menertibkan. Setelah Apjatel memutus kabel yang menjuntai, barulah petugas merapikan. Saat ini, pengerjaan masih berlangsung," kata Abdul.

Penertiban kabel internet itu, Kara Abdul, diharapkan memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

"Nantinya lebih indah lingkungan, dan dari segi keamanan bisa nyaman bagi pengendara dan pejalan kaki. Jaringan juga lebih handal sehingga aman dari pohon tumbang," ujar dia.

Ia mengimbau kepada operator yang akan menarik kabel internet agar mulai ditempatkan di dalam tanah supaya tidak membahayakan pengguna jalan.
Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakbar kerahkan 3 mobil padamkan kabel listrik
Baca juga: Legislator minta perusahaan segera rapikan kabel fiber
Baca juga: Anak usaha Jakpro targetkan bangun SJUT sepanjang 84,5 km hingga 2025


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024