Menparekraf yakin dengan potensi Jakarta Marathon 2013

Menparekraf yakin dengan potensi Jakarta Marathon 2013

Menparekraf Mari Elka Pangestu (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) dan Dirut Bank Mandiri Budi G Sadikin (kanan) ketika memberikan keterangan kepada wartawan menjelang pelaksanaan Mandiri Jakarta Marathon di Kawasan Monas Jakarta, Senin (30/9). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu meyakini potensi pencitraan Jakarta Marathon 2013 kepada dunia internasional sebagai destinasi pariwisata olahraga.

"Ini adalah penyelenggaraan lari marathon tingkat internasional pertama di Jakarta. Penyelenggaraan Jakarta Marathon (JakMar) 2013 ini bertujuan mencitrakan Jakarta sebagai destinasi sport tourism dunia serta mengangkat citra Jakarta menjadi kota berkelas dunia," kata Mari seusai menganugerahi juara JakMar di pelataran Silang Barat Daya, Monumen Nasional, Jakarta, Minggu.

“Kami berharap Jakarta Marathon bisa seperti New York Marathon, Paris Marathon, Berlin Marathon yang sudah dikenal dunia,” ujarnya.

Sebanyak 10 ribu peserta di antaranya para pelari dari 50 negara dan pelari elit dunia unjuk kekuatan dalam JakMar 2013 yang mengambil start dan finish di Monas pada Minggu.

Para peserta terbagi kepada kategori full marathon sebanyak 1.096 peserta, half marathon 1.600, 10 kilometer 3.396, 5 kilometer 3.654 peserta dan maratoonz (lari anak) 250 peserta.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Warga lokal dan mancanegara ramaikan Electric Jakarta Marathon

Komentar