Lamongan (ANTARA News) - Persela Lamongan resmi mengontrak pemain asal Montenegro, Srdjan Lopicic, untuk melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014.

Mantan pemain Persebaya Surabaya di kompetisi Divisi Utama musim 2012/2013 itu menandatangani kontrak berdurasi satu musim di ruang kerja Bupati Lamongan sekaligus penasihat Persela, Fadeli, di Lamongan, Jatim, Selasa.

Lopicic yang berposisi gelandang serang merupakan pemain asing kedua yang telah dimiliki "Laskar Joko Tingkir", setelah Roman Golian (Slovakia) kembali diperpanjang kontraknya.

"Dia merupakan pemain terbaik pilihan pelatih dan manajemen tim. Selain kualitas individu yang cukup bagus, Lopicic juga cocok dengan kebutuhan Persela untuk mengisi lini tengah," kata Fadeli tanpa menyebut nilai kontrak pemain bertinggi badan 180 cm tersebut.

Manajer Persela Yunan Achmadi menambahkan Srdjan Lopicic diproyeksikan menggantikan peran Gustavo Lopez yang pindah ke tim tetangga Arema Cronus.

"Dengan bergabungnya Lopicic, kami tinggal mencari satu pemain asing lagi untuk melengkapi kuota tiga pemain asing, terutama untuk posisi penyerang. Selain itu, kami juga masih akan menambah beberapa pemain lokal lagi," katanya.

Yunan berharap satu pemain asing lagi sudah datang di Lamongan pada pekan ini sehingga bisa dimainkan saat turnamen pramusim Inter Island Cup 2014 yang dimulai pekan depan.

Hingga kini, Persela Lamongan telah memiliki 22 pemain, termasuk dua pemain asing untuk menghadapi kompetisi ISL 2014.

Pada turnamen pramusim IIC 2014, Persela tergabung di Zona Jawa-2 bersama tuan rumah Arema Cronus, Persija Jakarta, dan Persepam Madura United.

Dikonfirmasi usai tanda tangan kontrak, Srdjan Lopicic mengaku senang bisa bergabung dengan Persela dan berharap bisa membawa tim barunya tersebut meraih prestasi terbaik pada musim ini.

"Persela tim yang bagus dan punya pendukung fanatik. Saya senang bisa bergabung dan yakin Persela akan bersaing di papan atas," ujarnya.

(D010/I007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014