Kita jaga suasana damai, kita mengikuti apapun hasil di KPU.
Jakarta (ANTARA News) - Relawan kedua pasangan calon presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menyatakan siap menjaga kedamaian Pilpres dengan cara menerima apapun keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014 mendatang.

"Kita jaga suasana damai, kita mengikuti apapun hasil di KPU. Siapapun pasangan yang menang, pemenang sesungguhnya adalah rakyat," ujar Ketua Projo (relawan Jokowi) Budi Arief Setiadi, dalam diskusi bertajuk Menguji Sikap Negarawan para Capres dan Cawapres, Siap Menang Siap Kalah, di Cikini, Jakarta, Jumat.

Pernyataan Budi diamini Ketua Relawan 44, Syarief Hidayatullah yang mengklaim membawahi 700 organisasi relawan Prabowo-Hatta. Syarief menekankan pihaknya juga menginginkan terjaganya suasana damai pada 22 Juli 2014.

Oleh karena itu Syarief mengajak semua pihak untuk bisa bersikap tenang dalam menerima apapun keputusan KPU pusat.

Syarief mengatakan pihaknya tetap akan mengerahkan massa untuk menjaga KPU di hari pengumuman nanti. Dia menekankan bahwa pengerahan tersebut bukan bertujuan untuk menimbulkan keributan, namun justru untuk menciptakan suasana damai. (*)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014