Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Persipura Jayapura menyediakan dua lokasi untuk "nonton bareng" (nobar) laga final Liga Super Indonesia (LSI) yang akan disiarkan televisi nasional langsung dari Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11) malam.

"Penyediaan lokasi nobar LSI ini untuk memberikan kesempatan kepada pencinta sepak bola di Tanah Papua khususnya di Jayapura untuk menyaksikan laga final LSI 2014 antara Persipura dan Persib," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Kamis.

Ia mengatakan, pada dua lokasi berbeda itu akan dipasang layar lebar, masing-masing di pusat kota yakni di Taman Imbi, dan lingkaran Abepura, Kota Jayapura.

Benhur yang masih menjabat Wali Kota Jayapura itu mengajak masyarakat agar saat "nonton bareng" tersebut tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Jangan konsumsi miras agar suasana lebih nyaman dalam menonton," ujarnya.

Mantan Kepala Distrik Abepura itu optimistis Persipura akan menang dalam laga final itu.

Menurut dia, jika Persipura menang maka akan dilakukan konvoi dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura dan berakhir di Lapangan Trikora Abepura, dan akan dilanjukan dengan doa syukur bersama.

"Kita hanya akan konvoi sampai di Lapangan Trikora, mengingat ada jembatan yang diperbaiki di depan Polsek Abepura, maka konvoi tidak dilanjutkan ke kota," ujarnya.

Menyinggung peluang Persipura dalam mempertahankan gelar juara LSI itu, Benhur mengatakan, jika kondisi para pemain fit bukan tidak mungkin mereka menang.

"Tegantung kondisi pemain, kita berharap mereka menjaga kondisinya," katanya.

Benhur mengakui, Boas adalah rohnya Persipura, untuk itu ia berharap kondisi Boas bisa fit dalam pertandingan tersebut.

Wasit yang memimpin pertandingan juga diharapkan tidak memihak salah satu kesebelasan, jangan berat sebelah dalam memimpin pertandingan.

Walaupun di berbagai media, banyak yang menjagokan Persib, namun mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura itu mengutarakan bola itu bulat, waktu dua kali 45 menit menentukan juara.

"Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, untuk itu butuh kerja keras dari pemain," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya bersama Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Sekretaris Daerah Provinsi Papua Herry Dosinaen akan menonton secara langsung pertandingan Persipura versus Persib Bandung di Stadion Jakabaring, Palembang.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014