Hampshire (ANTARA News) - Arsenal gagal merangsek ke empat besar setelah dikalahkan Southampton 0-2 di St. Mary Stadium.

Dua gol Southampton dicetak oleh Mane menit 34 dan Tadic menit 56.

Dengan hasil ini, Southampton tetap berada di posisi empat dengan 36 poin. Sementara Arsenal membuntuti di posisi lima dengan 33 poin.

Arsenal menguasai pertandingan sebanyak 59 persen, sementara Sothampton 41 persen. Pertahanan Arsenal yang kurang bagus dimanfaatkan Southampton.

Southampton berhasil menembus pertahanan Arsenal ketika Tadic melewati Mertesacker. Kemudian tendangannya bisa dihentikan Szczesny.

Menit 22 Cazorla memberi umpan ke Tomas Rosciky di dekat kotak penalti, tetapi bisa dihentika Forster.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu menit 34. Berwal dari umpan panjang Ward-Prowse ke Mane di kanan. Kemudian Szczesny bermaksud menghalau tendangan Mane dengan berlari ke arahnya. Tetapi tendangan Mane melewati kiper Arsenal dan masuk ke gawang.

Menit 41 seharusnya Southampton bisa kembali unggul ketika Pelle bekerja sama dengan Ward-Prowse menembus pertahanan Arsenal. Namun, tendangannya bisa diselamatkan Sczczesny.

Southamton kembali unggul menit 56 lewat Dusan Tadic.

Menit 60 Tadic dan Bertrand kembali menunjukkan kombinasi apik yang kemudian memberi umpan ke Pelle. Tetapi tendangannya bisa dihentikan Szczesny.  

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Southampton: Fraser Forster, Florin Gardos, Jose Fonte, Toby Alderweireld, Ryan Bertrand, Steven Davis, Sadio Mane, Dusan Tadic, Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Graziano Pelle.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Calum Chambers, Francis Coquelin, Alexis Sanchez.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015