Takalar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Pantai Boddia, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, untuk meresmikan program Jangkau, Sinergi, dan Guideline (Jaring) guna meningkatkan pembiayaan sektor kelautan dan perikanan.

Didampingi Mufidah Jusuf Kalla, JK tiba di Pantai Boddia sekitar pukul 08.58 WITA dengan berkemeja putih untuk meresmikan program Jaring dengan secara simbolis melepas perahu nelayan ke laut dan beberapa bibit rajungan di Pantai Boddia.

JK disambut Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Bupati Takalar Burhanuddin.

Program Jaring adalah kerja sama antara OJK dan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta beberapa lembaga keuangan untuk meningkatkan pembiayaan sektor kelautan dan perikanan.

Program ini bertujuan memberikan informasi tentang data kelautan dan perikanan, skim pembiayaan, pemetaan risiko bisnis, dan dukungan regulasi dari otoritas terkait.

Target utamanya adalah meningkatkan pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan yang terus tumbuh serta mendorong perluasan akses masyarakat ke sektor jasa keuangan.


Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015