... saat berpindah lajur maka kendaraan Livina menabrak mobil PJR yang parkir di lokasi tersebut...
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, mengatakan, kendaraan Livina menabrak mobil patroli jalan raya (PJR) milik kepolisian yang sedang parkir pada Jumat (17/7).

"Telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan luka-luka pada hari ini (Jumat) pukul 16.40 WIB," katanya saat dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Tol Cawang-Grogol arah barat dekat pintu keluar Tol Semanggi wilayah Jakarta Selatan antara kendaraan Livina dengan nomor polisi B 1125-BYX dan kendaraan PJR 12735-VII Kj 970.

Ia menjelaskan kronologis kejadian, yakni kendaraan Livina melaju dari arah Timur ke Barat. Saat kendaraan yang sedang melaju itu sampai di tempat kejadian, karena kurang berhati-hati saat berpindah lajur maka kendaraan Livina menabrak mobil PJR yang parkir di lokasi tersebut.

Sementara, polisi yang menggunakan PJR tersebut sedang melakukan pengamanan jalur lalu lintas saat kecelakaan terjadi.

Dalam kecelakaan tersebut, sejumlah korban yang luka-luka adalah sopir dan penumpang di kendaraan Livina.

Korban tadalah Anta (54) sebagai pengemudi kendaraan, sementara penumpangnya adalah Rohimah (60), Doni (23) dan Gazi Al Fahri (9).

Ia mengatakan korban tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Barat guna mendapatkan perawatan.

Sementara itu, tidak ada korban dari kendaraan PJR karena mobil tersebut sedang parkir.

Akibat tabrakan tersebut, kendaraan PJR mengalami kerusakan pada bumper depan dan belakang dengan kondisi penyok. Sementara kendaraan Livina mengalami kerusakan pada bumper depan dan bagian samping mobil serta kaca depan pecah.

"Kendaraan Livina, bumper depan penyok, bodi samping baret dan kaca depan pecah," katanya.

Saat ini, kecelakaan tersebut ditangani oleh pihak kini sudah diamankan dan diperiksa di Sub Direktorat (Subdit) Pembinaan Penegakan Hukum (Gakkum) Dinas Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Pewarta: Martha SImanjuntak
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015