Xperia M5, versi menengah ponsel seri Z Sony

Xperia M5, versi menengah ponsel seri Z Sony

Sony Mobile Indonesia resmi memperkenalkan Xperia M5, di Jakarta, Rabu (30/9/2015). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile Indonesia resmi memperkenalkan smartphone kelas menegahnya Xperia M5, dengan spesifikasi mirip dengan flagship Sony, seri Z.

"Konsumen ingin spek tertinggi dengan harga terjangkau, ini (Xperia M5) merupakan ponsel yang menjawab kebutuhan konsumen," kata Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Ika mengklaim bahwa kamera belakang Xperia M5 lebih bagus dibandingkan Z3+. Pasalnya M5 dibekali kamera utama 21,5MP, sementara Z3+ hanya 20,7MP.

Tidak hanya dari dibekali resolusi yang tinggi, kamera M5 juga dilengkapi dengan autofocus Hybrid 0,25 detik, 5x Clear Image Zoom dan dukungan untuk menangkap video beresolusi 4K.

"Smartphone Sony sebelumnya mengusung teknologi cybershoot, di sini kami memasukkan teknologi Alpha Camera, sehingga pengguna dapat mengambil foto dalam kecepatan tinggi," ujar Ika.

Xperia M5 dilengkapi kamera depan beresolusi 13MP, dengan autofokus terintegrasi dan perekaman video Full-HD. Kamera selfie M5 juga dibekali 25mm wide-angle, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan selfie berjamaah atau wefie.

Dari segi dapur pacu, M5 dipersenjatai prosesor octa-core 2,0GHz 64-bit dari MediaTek Helio X10 dengan RAM 3GB, dan memori yang dapat diperluas hingga 200GB dengan uSD card.

Seperti pendahulunya, Xperia Aqua M4, Xperia M5 juga kedap air dan rapat dari debu. Perangkat yang memiliki layar Full HD 5 inci itu juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Xperia M5 ditawarkan dengan harga Rp5.999.000 dalam tiga pilihan warna, yakni emas, hitam dan putih.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar