Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama, Kamis, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Pala di Jakarta Timur.

RPTRA tersebut bertempat di Jalan Kamboja, RW 10, Kebon Pala.

"Saya mengharapkan agar seluruh warga di wilayah ini dapat merawat dan menjaga RPTRA ini dengan baik, sehingga tetap bersih dan terawat," kata Gubernur yang akrab disapa Ahok itu.

Ia juga berharap RPTRA dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi cerita.

"Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul, dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah, punya maslah rumah tangga, warga bisa tahu," ujarnya.

Ahok pun meminta kepada lurah setempat agar sering-sering memonitor sekaligus menindaklanjuti keluhan warga, sehingga segera ditemukan solusinya.

RPTRA Kebon Pala dibangun dengan menggunakan dana sosial perusahaan swasta PT Astra Internasional. RPTRA tersebut memiliki dua area, yakni dalam ruangan dan di luar ruangan.

Area dalam ruangan dapat dimanfaatkan sebagai ruang serba guna yang dilengkapi dengan ruang laktasi, konseling dan pelayanan, PKK Mart, perpustakaan, ruang pengelola, SIM PKK, dapur dan toilet.

Sedangkan pada bagian luar ruangan dilengkapi dengan area bermain anak, refleksi track, lapangan futsal anak, kolam gizi serta lahan untuk tanaman obat keluarga.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016