Pangkalpinang (ANTARA News) - Brigjen Pol Yovianes Mahar resmi menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung setelah serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Rupattama Mabes Polri, Kamis.

"Rencananya untuk serah terima di Babel dilaksanakan di Novotel pada Senin depan," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim di Pangkalpinang, Kamis.

Yovianes menggantikan Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Sebelumnya Gatot Subiyaktoro meminta hubungan baik Kapolda Babel bersama media tetap diteruskan oleh pejabat baru yakni Brigjen Pol Yovianes.

Ia pun berpesan kepada awak media agar selalu menjaga kemitraan antara Pers dan Polri dengan selalu berkomunikasi dan menjaga hubungan kemitraan.

"Saya atas nama Kapolda dan pribadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak media yang telah membantu Polda Babel dalam menyampaikan hasil kinerjanya kepada publik. Saya harap hubungan baik ini diteruskan Kapolda Babel selanjutnya," katanya.

Menurutnya, tanpa bantuan awak media, seluruh kinerja pihaknya tidak bisa diketahui publik.

Untuk itu, ia meminta hubungan baik tersebut dapat terus dijaga oleh pejabat Kapolda yang baru.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016