Persaingan boleh. Tapi di atas itu ada hal yang paling penting yaitu persatuan dan kesatuan bangsa."
Jakarta (ANTARA News) - Taruna Merah Putih (TMP) merupakan organisasi sayap partai PDI Perjuangan, sehingga TMP harus menjadi mesin partai yang efektif untuk menjalankan pekerjaan-pekerjaan partai, kata Ketua DPD TMP DKI Jakarta periode 2016- 2020 Rolas Budiman seusai acara pelantikan DPD TMP dan DPC TMP se-DKI di Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta pada (16/10/2016).

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, Rolas mengungkapkan pekerjaan utama yang akan dia lakukan adalah menjadi duta partai yang akan menyampaikan nilai-nilai perjuangan partai khususnya kepada kaum pemuda.

"Kami akan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa PDIP adalah partai yang mengusung perubahan dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Selain itu, untuk merangkul para pemuda TMP akan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif yang sejalan dengan kebutuhan pemuda.

"Pemuda butuh hal-hal yang baru. Maka itu kita harus kreatif," tambahnya.

Terkait dengan gelaran pilkada DKI Jakarta 2017, TMP akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. Rolas mengajak kepada kaum muda untuk melakukan pilkada yang damai dan menghindari isu-isu SARA yang akan memecah belah persatuan bangsa.

"Persaingan boleh. Tapi di atas itu ada hal yang paling penting yaitu  persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal cagub, yaitu Basuki Tjahaja Purna-Dajot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem, kemudian Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS, selanjutnya Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016