Lin Dan juara Malaysia setelah kalahkan Lee Chong Wei

Lin Dan juara Malaysia setelah kalahkan Lee Chong Wei

Pebulu Tangkis China Lin Dan. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis China Lin Dan menundukkan pemain tuan rumah Malaysia, Lee Chong Wei pada final yang paling dinantikan dalam turnamen Malaysia Terbuka Super Series Premier, Minggu, dengan kemenangan 21-19, 21-14.

Unggulan ketujuh yang dijuluki Super Dan itu hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk meraih kemenangannya yang ke-25 dari 36 pertemuannya dengan Lee Chong Wei.

Meski lebih banyak memimpin pada game pertama, bahkan unggul 19-15, Lee Chong Wei tidak mampu merebut game tersebut yang dimenangi Lin Dan setelah membukukan enam angka beruntun.

Sebaliknya pada game kedua, Lin Dan lebih sering memimpin dan hanya mampu disamakan kedudukannya oleh Lee Chong Wei pada angka 8-8.  Juara Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut memastikan kemenangan setelah menutup game kedua 21-14 dalam turnamen berhadiah 600.000 dolar AS tersebut.

Baca juga: (Langkah Anthony di Swiss Terbuka terjegal Lin Dan)

Baca juga: (lIbas Lin Dan, Shi Yuqi tantang Chong Wei pada final All England)

Kemenangan itu membalaskan kekalahan Lin Dan pada final turnamen yang sama pada 2006, ketika Chong Wei menang dalam tiga game 21-18, 18-21, 23-21.

Pada pertandingan sebelumnya, ganda campuran China Zheng Siwei/Chen Qingchen mengalahkan rekan senegara mereka Lu Kai/Huang Yaqiong 21-15, 21-18 untuk meraih gelar pada turnamen tersebut.

Sementara unggulan teratas tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying bangkit dari kekalahan game pembuka untuk menundukkan Carolina Marin dari Spanyol yang menjadi unggulan kedua untuk meraih kemenangan 23-25, 22-20, 21-13 dalam waktu hampir satu setengah jam.

Indonesia mempunyai harapan membawa pulang satu gelar dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan melawan ganda putra China Fu haifeng/Zheng Siwei pada partai terakhir final hari ini.    

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar