Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla puas dengan performa para pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

"Pelatih Luis Milla puas dengan kinerja semua pemain," kata asisten pelatih tim nasional Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan bahwa ada dua pemain yang perkembangannya dinilai paling menonjol yaitu Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Bima menyebut duet pemain sayap andalan tim nasional itu bisa meningkatkan kecepatan lari dan menjalin kerja sama yang baik dengan pemain lain.

"Kolaborasi mereka dengan pemain lain sangat baik," kata dia.

Bima Sakti juga memuji kemampuan lima punggawa timnas U-19 yang turut berlatih dengan timnas U-23, menyebut Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra mudah beradaptasi dan permainannya bagus.

Egy dan Saddil sudah beberapa kali tampil baik bersama Timnas U-23 maupun senior, sementara pemain lainnya merupakan debutan di timnas asuhan Luis Milla.

"Luis Milla sendiri suka melihat permainan Rachmat Irianto. Kata Milla, visi bermainnya sangat bagus," tutur Bima Sakti.

Pemusatan latihan tim nasional U-23, yang juga diikuti dua pemain baru Zulfiandi dan Dimas Drajat, akan berakhir pada Minggu (21/1) dengan pertandingan internal.

Untuk pertandingan internal itu, intensitas latihan timnas U-23 dikurangi hari ini. Para pemain hanya diberi materi rondo dan gim mini di sepertiga lapangan.

Hanya Saddil Ramdani yang tampak beraktivitas terpisah dari teman-temannya karena sedang menjalani pemulihan cedera otot paha belakang.

"Materi itu diberikan supaya semua pemain, kecuali Saddil, fit ketika ada laga internal. Khusus Saddil, cedera hamstring-nya lumayan parah jadi harus istirahat," kata Bima Sakti.


Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018