Jakarta (ANTARA News) - Tim Liga 1 Indonesia Persija Jakarta tak terpengaruh dengan absennya beberapa pilar lawannya di lanjutan laga Grup H Piala AFC 2018, Song Lam Nghe An (SLNA) yang digelar pada Rabu (14/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra menyebut daripada fokus memerhatikan lawan, timnya lebih memilih untuk konsentrasi mempersiapkan diri sendiri.

"Kami harus menghormati semua lawan karena mereka bukan hanya 11 pemain di lapangan, tetapi semua nama yang ada dalam tim. Oleh karena itu penting bagi Persija berkonsentrasi dan bekerja keras demi hasil maksimal," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga Persija versus SLNA di Jakarta, Selasa.

SLNA sendiri datang ke Jakarta dengan keadaan pincang. Mereka tidak membawa dua pemain asing Osmar Moreira dan Michael Olaha, kapten Que Ngoc Hai kemudian Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc.

Lalu, gelandang Ho Sy Sam juga masih menjalani hukuman larangan bermain satu laga karena menerima dua kartu kuning saat menghadapi Persija dalam pertemuan pertama kedua tim di Vietnam, Selasa (6/3).

Di atas kertas, kondisi tersebut membuat kesempatan Persija untuk menaklukkan SLNA semakin besar.

Akan tetapi, Persija menolak terlena dan memilih fokus meraup tiga poin yang bisa membuat mereka meraih tujuh poin, sama dengan SLNA yang sementara memimpin Grup H Piala AFC 2018.

"Kami masih tertinggal tiga poin dari SLNA dan untuk itu harus kerja keras untuk menyamai perolehan poin mereka," tutur Teco.

Sementara gelandang Persija berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand menegaskan dia dan rekan-rekannya sangat berhasrat menaklukkan SLNA di kandang sendiri.

Sebab, kemenangan bisa membuat kesempatan Persija untuk lolos ke babak berikutnya melebar.

"Kami saat ini dalam momen yang bagus. Kalau terus bermain apik, saya yakin tim bisa melaju ke fase berikutnya," tutur Rohit.

Adapun saat ini Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari tiga laga dengan catatan masing-masing sekali kalah (dari Johor Darul Takzim dengan skor 0-3), menang (atas Tampines Rovers 4-1) dan seri (dengan SLNA 0-0).

Pertandingan Persija kontra SLNA digelar pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, mulai pukul 18.30 WIB.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018