Jakarta (ANTARA News) - James Harden mencetak poin tertingginya dalam satu kuarter laga playoff dengan 22 poin untuk membawa Houston Rockets mengendalikan seri playoff putaran pertama Wilayah Barat dengan menang 119-100 atas Minnesota Timberwolves pada Game 4 di Minneapolis, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Harden total mempersembahkan 36 poin atau poin paling besar dalam pertandingan ini. Dia sukses pada 7 dari 10 lemparan kuarter ketiga saat Rockets menyamai rekor poin tertinggi dalam paruh pertama pertandingan dengan 50 poin.

Houston yang kini memimpin seri playoff dengan 3-1, bisa segera menyapu seri berformat best-of-seven itu pada Game 5 di kandangnya, Kamis pagi lusa.

Chris Paul mencetak 25 poin ditambah enam rebound, enam assist dan lima steal, Eric Gordon 18 poin dan Trevor Ariza 15 poin. Sedangkan Clint Capela menciptakan double-double dengan 14 poin dan 17 rebound.

Houston memimpin tipis 50-49 sampai akhir paruh kedua namun mencetak 11 poin berturut-turut pada awal paruh kedua.

Menyusul sebuah lemparan tiga angka Jimmy Butler yang memangkas defisit poin menjad 11, Harden juga mengonversi sebuah lemparan tiga angka, sebuah layup dan sepasang lemparan bebas.  Dia sudah mencetak 16 poin sampai setengah kuarter dan kemudian berturut-turut melepaskan lemparan tiga angka yang membuat Houston menjauhi lawannya pada kedudukan 83-60.

Karl-Anthony Towns mencetak double-double untuk Timberwolves dengan 22 poin dan 15 rebound. Butler finis dengan 19 poin dan sembilan rebound, sedangkan Derrick Rose mengema 17 poin. Minnesota melakukan 17 salah umpan dan gagal pada sembilan lemparan bebas, demikian Reuters.

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018