Medan (ANTARA News) - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014 Virzha bersama dengan Bastian Steel serta artis pendukung Film Romansa Danau Toba akan memeriahkan launching penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang akan digelar, Kamis (26/4) Kampus Jalan Mukhtar Basri, Medan.

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Akrim, Mpd di Medan, Selasa, mengatakan, kehadiran Virzha dan Bastian Steel serta Iga Azwika (Dewi-dewi) ke UMSU bisa dikatakan secara kebetulan karena kesemuanya berada di Medan.

"Posisi Virzha dan juga Bastian Steel Serta Iga Azwika kebetulan di Medan, makanya kita boyong semuanya untuk ikut memeriahkan launching Penmaru UMSU 2018," katanya.

Ia mengatakan, acara Launching Penmaru UMSU 2018 sengaja digelar untuk memberikan informasi seputar penerimaan dan tata cara pendaftaran bagi mahasiswa baru.

Selama ini cukup banyak pertanyaan masyarakat sehingga dengan acara itu diharapkan mereka yang ingin mendaftar masuk menjadi mahasiswa baru bisa hadir sekaligus menyaksikan penampilan para penyanyi papan atas Indonesia itu.

Penerimaan mahasiswa baru UMSU 2018 sebenarnya sudah dimulai sejak awal April melalui website penmaru.umsu.ac.id dan sebagian pendaftar telah melakukan ujian dengan computer base test.

Sebagian pendaftar datang langsung ke kampus UMSU di Jalan Mukhtar Basri yang kebanyakan diantaranya berasal dari lulusan SMU Tahun 2017.

Para calon mahasiswa baru UMSU yang berasal dari lulusan SMA Tahun 2018, bisa mendaftar dengan menyertakan surat keterangan hasil ujian (SKHU).

Mereka juga bisa mendapatkan dua pilihan, masuk UMSU saja atau mengikuti seleksi bersama mahasiswa perguruan tinggi Mughammadiyah (SBMPTM) bagi calon mahasiswa fakultas kedokteran, meliputi, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Ahmad Dahlan, FK UMJ Jakarta, FK UM Makassar, FK UM Malang, FK UM Palembang, FK UHAMKA, FK UM Purwokerto FK UM Semarang, FK UM Sumatera Utara dan FK UM Yogyakarta.

Ia menjelaskan, Launching Penmaru UMSU 2018 bersama sejumlah selebritas papan atas Indonesia bukan sekadar tren untuk menarik perhatian calon mahasiswa.

Tapi secara kebetulan UMSU menjadi salah satu kampus yang akan menjadi lokasi syuting untuk Film Romansa Danau Toba yang dibintangi Bastian Steel.

"Makanya setelah launching Penmaru UMSU 2018, akan dilanjutkan dengan proses syuting film yang mengambil beberapa bagian kampus UMSU," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018