Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra menginginkan timnya mencetak gol cepat kontra klub Singapura Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5).

Menurut Teco, gol cepat adalah salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan tersebut dan lolos ke fase final zona ASEAN.

"Kami tak boleh kehilangan konsentrasi. Saya tak ingin tim kebobolan di awal laga seperti dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih asal Brasil tersebut dalam konferensi pers jelang laga kontra Home United di Jakarta, Senin.

Persija memang membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tak membuat dua gol atau lebih, demi melaju ke final zona ASEAN setelah di leg pertama yang berlangsung di Singapura, Selasa (8/5), kalah 2-3.

Pada laga tersebut, Persija kebobolan dua gol pada 10 menit awal. Gol di menit-menit mula juga dialami tim berjuluk Macan Kemayoran ketika menghadapi Madura United di Liga 1 pada Sabtu (12/5).

"Konsentrasi pertahanan harus ditingkatkan. Tidak bisa menyerang, tetapi melupakan lini belakang. Kami sudah punya dua gol tandang dan memiliki harapan positif untuk pertandingan ini," kata Teco.

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN penting bagi dunia sepak bola Indonesia. Menurut dia, prestasi klub-klub Merah Putih di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional.

Dan, dengan dukungan semua pihak termasuk suporter dan masyarakat Indonesia, Teco yakin semua itu bisa terwujud.

"Semua harus bersemangat untuk mewujudkan harapan ke final zona ASEAN Piala AFC," kata Teco.

Pertandingan Persija Jakarta versus Home United berlangsung di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5) mulai pukul 19.30 WIB.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018