counter

Raptors-Spurs dilaporkan sepakat tukar Leonard-DeRozan

Raptors-Spurs dilaporkan sepakat tukar Leonard-DeRozan

Kolase bintang San Antonio Spurs Kawhi Leonard (kiri) dan bintang Toronto Raptors Demar DeRozan (kanan) yang baru saja dikabarkan ditukarkan ke arah berlawanan oleh tim masing-masing. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Toronto Raptors dan San Antonio Spurs dilaporkan telah mencapai kesepakatan prinsipal untuk skema pertukaran yang melibatkan dua pemain bintang, Kawhi Leonard dan Demar DeRozan.

Kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, pada Rabu, menjadi jurnalis pertama yang melaporkan bahwa kedua tim sudah mencapai kesepakatan pertukaran tersebut.
 
Kesepakatan tersebut akan membuat Leonard hijrah ke Raptors dan DeRozan pergi ke arah berlawanan.

Belum ada pengumuman resmi dari kedua tim mengenai detil kesepakatan pertukaran, namun menurut Wojnarowski Presiden Raptors Masai Ujiri menyampaikan kesepakatan pertukaran secara langsung kepada DeRozan.

Wojnarowski juga melaporkan bahwa selain kedua nama tersebut, kesepakatan pertukaran juga meliputi Spurs mengirimkan Danny Green Raptors. Sebaliknya Jakob Poeltl mengikuti DeRozan ke Spurs, bersama satu hak rekrut di putaran pertama NBA Draft 2019.

Hak rekrut putaran pertama itu hanya berlaku jika Raptors memperoleh urutan 1-20, jika lebih (21-30) maka gugur dan di NBA Draft 2020 Spurs memperoleh dua hak rekrut putaran kedua milik Raptors.

Sementara kolumnis Yahoo! Sports Shams Charania melaporkan bahwa pun jika kesepakatan dicapai, Leonard yang akan memasuki status bebas kontrak pada 2019 telah mengisyaratkan tak akan bertahan di tim tersebut.
 
DeRozan menghabiskan seluruh kariernya sejauh ini di Raptors sejak 2010 dengan catatan rata-rata 23,4 poin, 4,5 rebound dan 4,2 assist per laga.

Ia juga sejak 2013-2014 selalu menjadi langganan anggota Tim All-Star NBA serta terpilih dalam Tim Terbaik Kedua NBA musim ini dan Tim Terbaik Ketiga musim 2016-2017.

Musim lalu ia mencatatkan 89 kali tembakan tiga angka, merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya, dan ia masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun senilai 83 juta dolar AS beserta opsi pemutusan awal pada musim 2020-2021.

Baca juga: Warriors perpanjang kontrak pelatih Kerr

Baca juga: LeBron James ikut nonton Lakers berlaga di Summer League

Baca juga: Bulls datangkan Jabari Parker

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar