Menjajal kamera Oppo Find X

Menjajal kamera Oppo Find X

Tampak belakang Oppo Find X (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah peluncuran global bulan lalu, Oppo akhirnya merilis flagship terbarunya di Indonesia, Find X.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, saat peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7), menjelaskan alasan Find X hadir sangat jauh dari pendahulunya, Find 7, pada 2014 silam, karena Oppo ingin memberikan inovasi teknologi.

"Setiap seri Find bukan selalu menjadi milestone. Seri Find bukan sekedar flagship tinggi, bukan hanya benchmark saja. Dalam merancang smartphone Oppo selalu fokus pada user experience," ujar Alinna.

Lebih lanjut, Alinna menjelaskan bahwa Oppo memberi nama X pada seri Find terbaru ini diambil dari kata explore di mana Oppo ingin bereskplorasi dalam hal teknologi dan desain.

Baca juga: Resmi meluncur di Indonesia, ini harga Oppo Find X

Baca juga: Ini alasan Oppo hadirkan kelanjutan seri flagship Find


Oppo Find X memang tampil beda dengan mengusung desain kamera tersembunyi atau yang dinamai Oppo "Stealth 3D Camera." Mekanisme ini membuat kamera Oppo Find X muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan.

Dalam presentasinya, Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto, menjelaskan bahwa hanya butuh 0,6 detik untuk mengeluarkan modul kamera dari dalam bodi. Saat ANTARA News menjajal, modul kamera dengan cepat keluar dari bodi begitu aplikasi kamera dibuka.

Mekanisme naik turun kamera ini, disebut Suwanto, tidak memakan banyak daya. "200 kali geser kamera hanya mengkonsumsi daya baterai sebesar 1 persen," kata dia.

Karena memiliki desain bezel-less, pada Stealth 3D Camera tersebut juga terdapat modul 3D Structured Light yang terdiri atas Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver dan RGB Camera.

Selain itu, Stealth 3D Camera juga tidak mudah tergores karena dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Suwanto juga menjelaskan adanya Proximity Sensor untuk memastikan Stealth 3D Camera menutup secara otomatis saat mendeteksi perangkat Oppo Find X akan terjatuh.
 
(Video peluncuran dan hands-on Oppo Find X. ANTARA News/Arindra Meodia)

Oppo Find X dipersenjatai kamera belakang 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k. Berbekal teknologi tersebut, foto yang dihasilkan begitu jelas dan detail -- gambar juga tidak pecah saat diperbesar atau zoom.

Demikian pula saat menggunakan fitur Potrait, efek bokeh yang dihasilkan juga tidak berlebihan, sangat natural, meski dalam keadaan minim pencahayaan.
 
Hasil foto kamera belakang Oppo Find X (ANTARA News/Arindra Meodia)


Masih mengusung tagline "Selfie Expert," hasil kamera depan Oppo Find X tidak perlu diragukan lagi. Gambar terlihat jernih dan detail -- terlihat dari warna dan penangkapan helaian rambut.
 
Hasil foto kamera depan Oppo Find X (ANTARA News/Arindra Meodia)


Oppo Find X dibandrol dengan harga Rp12,999 juta.Ini menempatkan Find X di jajaran smartphone premium. Sebagai informasi, Samsung Galaxy S9 versi 6GB/64GB ditawarkan dengan harga Rp12,999 juta. Demikian pula iPhone 8 yang saat ini dijual dengan harga Rp12,999 juta di iBox.

Tak jauh dari jajaran harga itu, Huawei juga membandrol flagship terbarunya P20 Pro dengan harga Rp11,999 juta, sementara LG yang resmi menghadirkan G7+ ThinQ pada akhir Mei lalu menawarkan perangkat flagshipnya tersebut dengan harga Rp11,499 juta.

Baca juga: Oppo Indonesia jual Find X lebih murah dari di Eropa, kenapa?

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar