Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC secara resmi bercerai dengan Rahmad Darmawan setelah kedua pihak menyepakati penghentian kontrak kerja sang pelatih.

Hal itu diumumkan dalam konferensi pers yang dihadiri Rahmad, Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin dan Sekretaris SOM Faisal Mursyid di Palembang, Minggu.

Kedua belah pihak menyatakan sepakat tidak lagi memperpanjang persoalan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, terkait polemik surat pengunduran diri Rahmad yang terlanjur viral, sebab hubungan kerja sama mereka mampu diselesaikan secara profesional.

Menurut Augie, Sriwijaya lewat Direktur Utama Muddai Madang sudah menyelesaikan langsung persoalan tersebut dengan Rahmad dalam pertemuan Sabtu (28/7) malam.

"Pada prinsipnya sudah tidak ada masalah lagi. Kita sama-sama mendoakan, semoga Sriwijaya FC semakin sukses dan begitu pula dengan Rahmad Darmawan," kata Augie.

Kisruh antara manajemen klub dan tim menjadi santapan hangat para netizen sejak diputuskan pelepasan delapan pemain pada bursa transfer pemain menjelang putaran kedua, pada dua pekan terakhir.

Awalnya, Rahmad masuk dalam daftar evaluasi bersama pemain, namun belakangan manajemen klub memutuskan tetap mempertahankan pelatih yang akrab disapa RD itu. Mengenai alasan ini, Augie enggan mengungkapkan karena menurutnya cukup menjadi rahasia klub dan RD.

"Kami sebenarnya sudah selesaikan kewajiban kami semua dengan Rahmad hingga satu tahun dari total nilai kontrak selama dua musim, tapi jika RD masih mau pergi, ya kami juga tidak bisa menghalangi," kata Augie.

Baca juga: Rahmad Darmawan mundur sebagai pelatih Sriwijaya FC

Baca juga: Sriwijaya FC boyong Alan Henrique


Rahmad mengaku lega karena persoalan tersebut akhirnya terselesaikan, meski ia harus meninggalkan Sriwijaya.

"Saya berharap apa yang terjadi menjadi kisah masa lalu saja. Tidak ada gading yang tak retak. Saya juga senang akhirnya ada kesepakatan karena jika persoalan ini terus berlanjut maka kasihan pemain Sriwijaya-nya, mereka butuh konsentrasi untuk bertanding," kata Rahmad

Rahmad Darmawan merupakan sosok yang tak asing lagi bagi Sriwijaya FC karena sempat menjadi pelatih periode 2007-2010. Setelah itu, Rahmad kembali diboyong ke Palembang untuk melatih sejak Desember 2018 hingga dua tahun ke depan

Baca juga: Sriwijaya FC siap perkenalkan pemain baru

Baca juga: Polisi tahan dua tersangka perusak kursi Stadion GSJ

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018