Metropolitan

DKI-ACT bekerjasama penyediaan daging kurban

DKI-ACT bekerjasama penyediaan daging kurban

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bekerjasama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan program penyediaan dan pemberian makanan olahan daging kurban di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/08/2018). Susylo Asmalyah/Antara

Jakarta (ANTARA News) -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) 
menghadirkan program penyediaan dan pemberian makanan olahan daging kurban untuk Hari Raya Idul Adha

Bertajuk Dapur Qurban Jakarta, program ini menyasar warga kurang mampu yang berada di 121 RW di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama program ini diwakili para Wali Kota Administratif dan Bupati Administrasi Kepulauan Seribu dengan Yayasan ACT di Balaikota Jakarta, Senin.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kelautan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pengawasan dan memastikan hewan kurban yang dikelola dan diolah melalui Program Dapur Qurban Jakarta dalam kondisi sehat," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Senin.

Selain itu, PD Dharma Jaya juga akan melakukan pemotongan dan penyimpanan hewan kurban dari program Dapur Qurban Jakarta sesuai syariat Islam, katanya.

"Alhamdulillah, semoga kerja sama ini menjadi penguat ikhtiar untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," kata Anies.

Dapur Qurban Jakarta ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang belum merasakan kemampuan secara ekonomi untuk bisa merayakan Idul Adha dengan mencicipi makanan-makanan, yang kali ini diberikan bukan hanya dagingnya tapi sudah menjadi makanan yang siap saji.
     
"Saya meminta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta terutama yang di wilayah, supaya mendukung dan memastikan 121 RW itu ditopang dengan sebaik-baiknya,” kata Anies.

Gubernur juga mengajak warga Jakarta dan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan semangat berkurban jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, dengan berpartisipasi dalam program Dapur Qurban Jakarta.

“Saya mengundang kepada warga Jakarta mari memanfaatkan kesempatan berpahala ini. Saya apresiasi ACT yang sudah menyiapkan Dapur Qurban, di mana menjadi satu wahana terobosan yang semoga ke depan kita akan bisa gaungkan lebih besar lagi," kata Anies.

Program ini akan berlangsung selama hari tasyrik yang jatuh pada tanggal 23-25 Agustus 2018. Dapur Qurban Jakarta akan hadir di 43 titik di seluruh wilayah Ibu Kota. 

Selain pendistribusian hidangan daging yang siap santap, juga akan dilaksanakan program makan bersama di Dapur Qurban Jakarta dengan Gubernur Anies beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (23/8). Dalam acara tersebut, sekitar 2.000 paket daging gurih akan dihidangkan dan disantap bersama.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Jasa pembuatan abon dari daging kurban kebanjiran pesanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar