Inilah sosok Yugo dalam film "Dilan 1991"

Inilah sosok Yugo dalam film "Dilan 1991"

Jerome Kurnia adalah aktor yang berperan sebagai sosok Yugo dalam film "Dilan 1991". Ia mengungkapkan kegembiraannya dalam jumpa pers di Hotel The Jayakarta, Bandung, Senin (29/10/2018). (Antaranews/Maria Cicilia Galuh)

Bandung (ANTARA News) - Jerome Kurnia akan berperan sebagai Yugo dalam film "Dilan 1991". Yugo adalah sepupu jauh dari Milea yang juga jatuh cinta padanya.

Jerome adalah nama baru di dunia perfilman Indonesia. Namun sebelum bermain di "Dilan 1991", ia juga terlibat dalam film "Bumi Manusia" dan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan.

Pria berusia 24 tahun ini, mengatakan bahwa saat tahu "Dilan 1991" membuka casting untuk pemeran Yugo, tanpa berpikir panjang ia langsung mendaftar.

"Jadi castingnya benar-benar habis syuting film sebelumnya. Aku enggak sempat baca bukunya, jadi baca sinopsis saja di online, aku kasih kemampuan terbaik dan dapat. Baru aku baca novel "Dilan 1991" yang karakter Yugo-nya benar-benar. Beruntung banget sih bisa dapat," kata Jerome saat berbincang usai jumpa pers film "Dilan 1991" di Bandung, Senin.

Saat dikabarkan berhasil mendapatkan peran Yugo, Jerome mengaku sangat bahagia.

"Seneng banget. Seneng banget lah. Ini rasanya kayak menang lotre," ungkapnya.

Menurut Jerome, ia terpilih menjadi Yugo karena dianggap memiliki kemiripan fisik dan sifat dengan tokoh ciptaan Pidi Baiq tersebut.

"Yang milih Mas Fajar (Fajar Bustomi, sutradara) dan Ayah (Pidi Baiq), pak Ody (produser) juga. Menurut dia, secara fisik, sifat mirip dan juga karena castingan-nya dia suka," ujar Jerome.

Dalam novel "Dilan 1991" karya Pidi Baiq, Yugo digambarkan sebagai sosok pemuda blasteran Indonesia-Belgia. Sebelumnya, dia pernah tinggal di Indonesia dan menjadi teman kecil Milea (Vanesha Prescilla).

Namun setelah tumbuh dewasa dan bertemu kembali dengan Milea, ia jatuh cinta pada kekasihnya Dilan (Iqbaal Ramadhan) itu.

Baca juga: "Dilan 1991" mulai syuting 3 November 2018

Baca juga: Skenario "Dilan 1991" buat perasaan Fajar Bustomi campur aduk

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KILAS BALIK 2019 – FEBRUARI: Joko Driyono tersangka hingga film Dilan 1991

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar