counter

Samsung, Xiaomi dan Wardah terpopuler di Harbolnas JD.ID

Samsung, Xiaomi dan Wardah terpopuler di Harbolnas JD.ID

Pekerja membawa barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 Depok, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp).

Jakarta (ANTARA News) - Situs dagang elektronik JD.ID mendapat lonjakan pesanan hingga 826 persen saat Hari Belanja Online Nasional pada 12 Desember lalu dibandingkan pesta belanja yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan data JD.ID selama Harbolnas kemarin, kata kunci paling populer di platform mereka adalah Samsung, Xiaomi dan Wardah. Data ini sejalan dengan merk yang memiliki penjualan tertinggi saat Harbolnas di JD.ID, yaitu berdasarkan urutan Samsung, Xiaomi, Sharp, Lenovo dan Asus.

"Semoga momen Harbolnas ini menjadi berhasil menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online. Kami akan terus bekerja untuk ‘Make Joy Happen’ dan sudah tidak sabar untuk menyambut tahun baru yang penuh harapan," kata CEO JD.ID, Zhang Li, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Harbolnas, ShopBack kantongi transaksi tertinggi setahun

JD.ID juga membuat peringkat lima besar kategori berdasarkan penjualan tertinggi, yang tertinggi diraih oleh ponsel, tablet dan aksesori, disusul alat rumah tangga elektronik di urutan kedua.

Posisi ketiga hingga kelima masing-masing diisi oleh kebutuhan sehari-hari dan kesehatan, laptop dan desktop serta perlengakapan ibu, bayi dan anak.

Sementara itu, kategori paling menarik berdasarkan traffic selama Harbolnas adalah ponsel, tablet dan aksesori; kebutuhan sehari-hari dan keseahtan; alat rumah tangga elektronik; dan pakaian, sepatu dan aksesori. JD.ID mendapatkan pertumbuhan traffic mencapai 406 persen dibandingkan Harbolnas 2017.

Platform belanja yang berafiliasi dengan JD.COM di China ini juga meriset demografi konsumen mereka selama Harbolnas, hasilnya kelompok usia pelanggan mereka mulai dari 25 sampai 35 tahun.

Konsumen laki-laki biasanya membeli gawai dan aksesorinya ketika Harbolnas kemarin, sementara yang perempuan berbelanja kebutuhan sehari-hari dan produk kesehatan.

Catatan JD.ID selama Harbolnas lainnya, tanpa menyebutkan rincian, mereka mendapatkan total pesanan yang melampaui jumlah pesanan saat Single's Day 11.11 lalu dalam waktu 10 jam pertama.

Baca juga: Shopee capai 12 juta transaksi selama 12.12

Baca juga: Xiaomi jadi brand terpopuler di Harbolnas Shopee


 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Agar kecantikan dan fashion menjadi Trending Products

Komentar