counter

TMMD Solusi Menurunkan Angka Kemiskinan, kata Danrem TU

TMMD Solusi Menurunkan Angka Kemiskinan, kata Danrem TU

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Aceh. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)

Melalui pelaksanaan TMMD ini, diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan serta menurunkan angka kemiskinan rakyat dipedesaan,
Aceh Selatan (ANTARA) - Komandan Korem 012/ Teuku Umar (TU) Kodam Iskandar Muda (IM), Provinsi Aceh, Kolonel Inf Aswardi menyampaikan, pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa menjadi solusi menurunkan angka kemiskinan di wilayah teritorialnya.

"Melalui pelaksanaan TMMD ini, diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan serta menurunkan angka kemiskinan rakyat dipedesaan," katanya saat meninjau pelaksanaan TMMD-ke 104 tahun 2019, di Aceh Selatan, Selasa.

Dalam pers rilis dikirimkan Penerangan Korem (Penrem) 012/ TU di Meulaboh, menurutnya persoalan yang dihadapi warga kampung setempat adalah minimnya sarana dan prasarana, sehingga menghambat proses kemajuan dalam suatu daerah.

Kegiatan kemanunggalan TNI yang dilaksanakan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/ Aceh Selatan, berlangsung di desa Malaka, Desa Koto dan Desa Kampung Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

"Karena itu dengan adanya program TMMD ini yang lebih dominan dan terkosentrasi pada daerah-daerah terbelakang dan terisolir, maka semua daerah menjadi terbuka dan lebih berkembang dengan pesat, lebih maju dalam berbagai bidang," tambahnya.

Sebelum meninjau lokasi, Kolonel Aswardi terlebih dahulu mengecek posko TMMD ke 104 dan dilanjutkan mengecek beberapa titik sasaran fisik kegiatan yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 2.300 meter atau sepanjang 2,3 kilometer.

Kemudian kegiatan TMMD di Aceh Selatan tersebut juga membangun fasilitas olahraga masyarakat, yakni pembuatan lapangan volly dan pembangunan rumah duafa sebanyak empat unit dengan ukuran 6 x 6 meter.

"Kepada masyarakat yang memperoleh bantuan rumah jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT, atas ridho dan karuniaNya yang telah diberikan dan semoga apa yang kami lalukan ini bisa sedikit membantu masyarakat di kecamatan Kluet Tengah," katanya.

Selanjutnya Kolonel Aswardi berpesan kepada para prajurit yang terlibat dalam satgas TMMD agar menuntaskan target-terget pekerjaan yang telah direncanakan baik sasaran fisik maupun non fisik sesuai dengan rencana dan bisa selesai tepat waktu.

Peninjauan hari ke - 8 pelaksanaan TMMD ini, Kolonel Inf Aswardi, didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistya Herlambang, HB selaku Dansatgas TMMD ke-104, Pasi Komsos Ter Korem 012/ TU Kapten Inf Abdul Rohim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danposramil 11 Kluet Tengah, Camat Kluet Tengah, Keuchik/ Kepala Desa Malaka, Desa Koto dan Desa Kampung Sawah, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. ***3***
 

Pewarta: Anwar
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Program TMMD perlancar aktifitas dan ekonomi warga

Komentar