counter

Pendaftaran SBMPTN 2019 tinggal sepekan lagi

Pendaftaran SBMPTN 2019 tinggal sepekan lagi

Kampus Unja di Mendalo Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. (Humas Unja/HO)

Jambi (ANTARA) - Pelaksanaan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan berlangsung hingga 24 Juni 2019, atau masih ada waktu sepekan lagi.

"Pendaftaran SBMPTN masih ada waktu sepekan lagi, namun diimbau untuk mendaftar lebih awal dan tidak terjadi penumpukkan data input atau pendaftaran serentak di hari-hari terakhir menjelang penutupan," kata Kepala Humas Universitas Jambi (Unja) Akbar Kurnia Putra di Jambi, Senin.

Pelaksanaan SBMPTN digelar oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang merupakan satu-satunya lembaga penyelenggara test masuk perguruan tinggi berstandar di Indonesia.

Penerimaan SBMPTN 2019 dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilakukan peserta seleksi beberapa waktu lalu. Nilai UTBK tersebut dimasukkan ke direktori pendaftaran di laman resmi SBMPTN 2019.

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru ini khusus bagi calon mahasiswa yang tidak lulus di jalur SNMPTN 2019.

Khusus bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olah raga wajib mengunggah portofolio sebagai materi tambahan proses seleksi dalam SBMPTN 2019 yakni portofolio olahraga, seni rupa desain dan kriya, tari, teater, musik, seni karawitan, etnomusikologi, fotografi serta film dan televisi.

"Semuanya dilakukan secara online, sehingga harus dilakukan secara cermat. Dan kami mengimbau pendaftaran dilajukan sejak sekarang, hindari pada waktu-waktu akhir," kata Akbar lagi.

Sementara itu proses penerimaan SNMPTN 2019 telah usai, dan para mahasiswa baru telah melakukan tahapan wawancara penetapan Uang Kuliah Tetap (UKT) pada akhir pekan lalu.*


Baca juga: Unair sediakan 1.600 kuota mahasiswa baru jalur mandiri

Baca juga: Prodi Ilmu Hukum ULM sediakan 261 kursi untuk SBMPTN

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PGNCOM luncurkan layanan terintegrasi Gasplay

Komentar