Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Penjualan berbagai produk peralatan sekolah di Jakarta Fair Kemayoran 2019 atau dikenal Pekan Raya Jakarta (PRJ) meningkat seiring akan masuknya tahun ajaran baru.

Bahkan pengunjung PRJ bisa memilih beragam produk peralatan sekolah, seperti tas, buku, hingga alat tulis disertai dengan potongan harga, salah satunya yang bisa ditemui di stan Gramedia yang berada di Hall C3.

"Semua produk ini kita tawarkan promo spesial berupa diskon sampai 50 persen khusus untuk peralatan sekolah selama PRJ," kata supervisor Gramedia Joseph saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Joseph mengatakan rata-rata penjualan dalam sehari bisa mencapai Rp30 juta pada hari biasa dan jumlah tersebut bisa meningkat hingga diatas Rp40 juta pada akhir pekan.

Jumlah tersebut naik jika dibandingkan rata-rata penjualan tahun lalu di PRJ. Menurut dia, situasi Jakarta yang sempat memanas akibat konstelasi politik beberapa waktu lalu tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan.

"Tidak pengaruh justru tidak terlihat sekali. Mereka sangat menikmati PRJ sebagai ajang melihat produk promo," kata dia.

Dia pun optimistis penjualan produk peralatan sekolah akan terus meningkat terutama mendekati periode akhir bulan.

"Mungkin akhir bulan atau di atas tanggal 25 karena masih pada libur dan mereka belum banyak persiapan sekolah, biasanya setelah gajian," ujarnya.

PRJ 2019 diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk dari berbagai skala usaha, mulai dari perusahaan multinasional hingga usaha mikro kecil menengah (UMKM).

PRJ 2019 diselenggarakan sejak 22 Mei dan akan berlangsung hingga 30 Juni. Harga tiket masuk khusus Senin sebesar Rp25.000, sedangkan Selasa hingga Kamis Rp30.000, dan Jumat hingga Minggu Rp40.000.

Baca juga: Pengunjung PRJ minati produk kerajinan bermotif etnis
Baca juga: Produk daur ulang laris diserbu pengunjung PRJ
Baca juga: Pekan Raya Jakarta 2019 genjot pengunjung pada hari kerja

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019