counter

Sepak Bola Nasional

Pemain Persela kaget Aji Santoso mundur sebagai pelatih

Pemain Persela kaget Aji Santoso mundur sebagai pelatih

Pemain Persela Lamongan Samsul Arifin (kanan) saat mendampingi asisten pelatih Ragil Sudirman (kiri) di sela konferensi pers di Surabaya, Minggu (30/6/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Para pemain Persela Lamongan mengaku kaget saat Aji Santoso menyatakan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala di awal Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Saya dan semua pemain kaget dengan keputusan coach Aji yang mundur," ujar salah seorang pemain Persela, Samsul Arifin, ketika ditemui di Surabaya, Minggu.

Ia dan rekan-rekannya mendengar kabar pengunduran diri Aji Santoso sejak pagi tadi dan berharap sukses di karirnya yang baru.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut juga mengatakan bahwa selama dipimpin Aji Santoso, permainan timnya secara mental dan kualitas terangkat, bahkan dikenal mampu melahirkan pemain muda.

"Coach Aji orangnya baik dan bisa mengangkat Persela dengan materi pemain muda sehingga mental naik serta pengalaman bertanding terasah," kata pemain yang sejak 2016 bergabung dengan Persela tersebut.

Aji Santoso resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persela Lamongan menyusul hasil tak maksimal dan hanya sehari menjelang laga melawan Persebaya di lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin, 1 Juli 2019.

Baca juga: Aji Santoso mundur dari jabatan pelatih Persela Lamongan
Baca juga: Aji Santoso: Persela Lamongan kurang beruntung


Selama menukangi Persela musim ini, Aji yang pernah melatih Arema FC belum pernah mengantar timnya menang di lima pertandingan perdana, yakni hanya imbang dua kali dan tiga kalah kalah.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu berada di peringkat kedua dari bawah klasemen sementara atau di urutan 17 dari 18 tim di bawah Barito Putera.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mantan pelatih Timnas U-23 latih warga binaan LPKA Tangerang

Komentar