counter

JCH Bengkalis diminta untuk menjaga kesehatan

JCH Bengkalis diminta untuk menjaga kesehatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis Bustami HY menepuk tepung tawar sebanyak 121 calon haji Kecamatan Bengkalis yang akan diberangkatkan ke embarkasi antara di Pekanbaru Riau pada 12-13 Juli 2019.(Alfisnardo)

Doakan kami dan keluarga serta berkenan kiranya berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengingat doanya para jama’ah haji sangatlah mustajab,
Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Riau, Bustami HY mengingatkan kepada jemaah calon haji (JCH) agar menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah mengingat kondisi cuaca dan lingkungan di sana sangat berbeda dengan kondisi di tanah air.

"Kami harapkan kepada JCH agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas medis, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan segera dilaporkan," ujar diai ketika melepas sebanyak 121 JCH Kecamatan Bengkalis, Selasa.

Ia juga meminta JCH selama di Tanah Suci Kota Makkah Almukarromah dan Kota Madinah Almunawwaroh untuk senantiasa mendo’akan daerah yang dicintai agar selalu mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Doakan kami dan keluarga serta berkenan kiranya berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengingat doanya para jama’ah haji sangatlah mustajab,” harapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki komitmen untuk menyukseskan, memberikan pelayanan serta mengurus JCH ketika pergi maupun kembali ke tanah air dengan sebaik-baiknya.

"Kami ingatkan kepada seluruh petugas atau panitia keberangkatan dan kepulangan jamaah haji untuk bekerja semaksimal mungkin, sehingga para JCH kita dapat melaksanakan perjalanan dengan tertib dan aman," jelasnya.

Sekda juga berharap kepada petugas pendamping untuk dapat melayani JCH dengan baik terutama yang sudah lanjut usia dalam menjalankan ibadah suci ini.

Ia menyebutkan JCH asal Kecamatan Bengkalis berjumlah 121 orang. Jumlah ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter), yaitu 10 dan 20 dari Asrama Haji Antara Riau Pekanbaru. Kloter 10 akan bertolak ke Pekanbaru pada 13 Juli 2019.

Baca juga: 445 CJH Bengkalis berangkat menggunakan 15 bus ke embarkasi antara

Baca juga: Suhu Madinah capai 47 derajat celcius

Baca juga: Embarkasi haji antara Riau harus penuhi dua item lagi

 

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar