Jepara (ANTARA News) - Persijap gagal mempersembahkan kemenangan di depan publik sendiri, setelah kalah 0-2 atas tim tamunya Persita Tangerang, pada laga kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jateng, Senin.

Menit-menit awal babak pertama, tim tamu yang diarsiteki Fabio Olievera unggul lewat Jalwadi Jamal setelah berhasil menceploskan bola ke gawang Persijap yang dijaga kiper Danang Wihatmoko pada menit ke-25.

Unggul 0-1, tak mengendurkan semangat pemain Persita dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persijap.

Tim lawan berulang kali merepotkan lini pertahanan yang dikomandoi Evaldo Silva.

Peluang emas yang dimiliki tim Persijap Jepara tercatat hanya dari tendangan bebas Anam Sahrul, namun bola masih bisa ditepis kiper Persita Tangerang, Yogi Triana.

Hingga wasit Prasetyo meniup peluit tanda laga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, kubu tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan, namun berulang kali serangan yang dibangun berhasil digagalkan oleh lini belakang lawan.

Tim tamu justru berulang kali melakukan tekanan terhadap tim tuan rumah, meskipun belum memberikan ancaman gawang Persijap.

Memasuki menit ke-64, Sirvi Arfani berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah menjebol gawang Persijap yang dijaga kiper Danang Wihatmoko, skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Proses terjadinya gol berawal dari umpan terukur ke arah Kenji yang berdiri tak terkawal, bola diumpan ke arah Sirvi Arfani dan berhasil memperdayai kiper Danang Wihatmoko menambah keunggulan.

Upaya pelatih Persijap Jepara, Rudi Suryata melakukan pergantian sejumlah pemain, juga belum membuahkan hasil.

Kubu tuan rumah berpeluang memperkecil ketinggalan lewat Chanif Muhajirin pada menit ke-86, namun bola masih jauh melambung di atas mistar gawang lawan.

Menit-menit akhir pertandingan, Persijap kembali meraih peluang mencetak gol lewat sundulan kepala Cornelis Kaimu, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga wasit Prasetyo asal Surabaya meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir, skor masih tetap 0-2 untuk kemenangan Persita Tangerang.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan delapan kartu kuning, lima kartu di antaranya untuk pemain Persijap dan tiga kartu untuk pemain Persita Tangerang.

(KR-AN/H015)

Pewarta: Akhmad NL
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014