Jakarta (ANTARA) - Produsen bumbu makanan Sasa menggelar kegiatan "Sentuhan Kebaikan Sasa", dengan membagikan hewan kurban ke berbagai daerah pada momen Idul Adha 1440 Hijriah.

Program kegiatan Sasa itu berfokus di Pulau Jawa. Di area Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, dan Karawang, dalam kegiatannya Sasa mengusung produk Sasa Santan.

Hanya dengan membeli produk Sasa Santan 200 ml maka masyarakat telah menyisihkan Rp500 yang nantinya dikumpulkan untuk membeli hewan kurban.

Baca juga: Buat fesyen unik, Sasa kolaborasi dengan The Goods Dept

Pada akhirnya, program ini berhasil mengumpulkan 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk disumbangkan kepada 11 masjid yang tersebar di daerah-daerah tersebut.

Sementara di Jawa Tengah (Semarang, Solo, Yogyakarta), Sasa menggelar “Berbagi Kebaikan bersama Moto (MSG) Halal Sasa”, sedangkan di area sekitar pabrik operasional Sasa di Jawa Timur--tepatnya di daerah Gending, Probolinggo, mereka menyelenggarakan kegiatan CSR tahunan.

Untuk area Jawa Tengah, kegiatan sosial dilakukan melalui program “Berbagi Kebaikan bersama Moto (MSG) Halal Sasa” yang dilakukan dengan menyalurkan kurban berupa beberapa ekor sapi untuk beberapa masjid dan pesantren yang tersebar di area Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Baca juga: Sasa: MSG aman digunakan asalkan sesuai takaran

Selain memiliki nilai sosial, program ini dilakukan untuk dapat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus memberikan edukasi mengenai berbagai produk Sasa agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik.

Holy Christine, General Manager Road to Market PT. Sasa Inti, dalam siaran pers, Jumat, menyatakan,“Sebagai salah satu merek Moto (MSG) terbesar di Jawa Tengah, Sasa ingin langsung bersentuhan dengan masyarakat demi meningkatkan ikatan sosial, karena program ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat."

Sedangkan untuk di daerah Jawa Timur, kegiatan dilakukan melalui program CSR yang memang rutin dilakukan setiap perayaan Idul Adha setiap tahunnya.

Mendukung tema besar “Sentuhan Kebaikan Sasa”, Sasa menyalurkan 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing kurban di Gending, Probolinggo yang kemudian disalurkan untuk 10 desa yang tersebar dalam wilayah sekitar.

Head of HR PT Sasa Inti, Agus Sudarmoko mengatakan,“Kami selalu konsisten menyalurkan bantuan hewan kurban setiap Idul Adha setiap tahunnya. Berbagai program kegiatan CSR kami selama ini-mulai dari memberikan bantuan ke sekolah-sekolah, memberikan bantuan ekonomi kepada masyarakat sekitar dan lainnya."

Baca juga: Pameran seni Sasa dan Haluu hadirkan lokasi swafoto "Instagrammable"

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019