counter

Liga Jerman

Freiburg pecundangi Hoffenheim disusul pesta gol Schalke di Paderborn

Freiburg pecundangi Hoffenheim disusul pesta gol Schalke di Paderborn

Pemain sayap Christian Guenter (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang TSG Hoffenheim dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Hoffenheim, Jerman, Minggu (15/9/2019). (ANTARA/Twitter@SCFreiburg)

Jakarta (ANTARA) - SC Freiburg berhasil mempecundangi tuan rumah TSG Hoffenheim dalam laga pekan keempat Liga Jerman disusul pesta gol yang digelar Schalke 04 di markas SC Paderborn.

Freiburg bertandang ke Stadion PreZero Arena dan menang tiga gol tanpa balas atas Hoffenheim pada Minggu (15/9), demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Skor itu tak memperlihatkan statistik pertandingan yang mencatat tuan rumah menguasai hampir 68 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Alih-alih mengkonversi dominasi itu menjadi gol, Hoffenheim melepaskan 24 percobaan tembakan yang hanya delapan di antaranya menemui sasaran namun tak satupun bola melesak ke gawang Freiburg.

Sebaliknya, Freiburg tampik efisien dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit lewat tembakan Christian Guenter mneyelesaikan umpan terobosan dari Dominique Heintz.

Baca juga: Leipzig tahan imbang Muenchen 1-1 dan pertahankan puncak klasemen

Keunggulan itu digandakan oleh Janik Haberer menggunakan sepakan kaki kanannya pada menit ke-38 kendati pertahanan Freiburg kerap digempur oleh Hoffenheim

Freiburg melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 lewat gol Nils Petersen pada menit ke-59 sembari meredam tiap serangan yang datang dari Hoffenheim hingga laga usai.

Kemenangan itu sukses mengangkat posisi Freiburg naik ke peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Hoffenheim (4) turun ke urutan ke-13.


Pesta gol Schalke

Di Benteler-Arena, Schalke berhasil menutup laga dengan kemenangan 5-1 atas tim promosi Paderborn pada Minggu setempat (Senin WIB).

Paderborn sempat unggul lebih dulu lewat gol Cauly pada menit kedelapan, namun dipaksa turun minum dalam keadaan imbang 1-1 setelah tandukan Salif Sane mengoyak gawang tuan rumah lewat situasi sepak pojok.

Baca juga: Dortmund cukur Leverkusen 4-0, Reus sumbang dua gol

Empat menit memasuki babak kedua, Suat Serdar membawa Schalke berbalik unggul 2-1 lewat tembakannya dari luar kotak penalti.

Amine Harit melengkapi kemenangan Schalke menjadi 5-1 lewat catatan dwigolnya yang diselingi gol sudut sempit Ahmed Kutucu lewat sebuah serangan cepat.

Berkat hasil itu Schalke kini menduduki peringkat keenam klasemen dengan raihan tujuh poin, sementara Paderborn (1) yang masih nirkemenangan terdampar di urutan ke-17.

Baca juga: Wolfsburg bermain imbang 1-1 melawan Dusseldorf

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Leipzig masih di puncak walau tak lagi sempurna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar