Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal yang dicetak Toni Kroos mengantarkan Real Madrid menang 1-0 di markas Galatasaray dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki, Selasa setempat (Rabu WIB).

Gol itu dicetak Kroos pada menit ke-18 setelah ia berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan umpan tarik Eden Hazard, yang meleset disambut Karim Benzema.

Pun demikian, Kroos bisa menerima bola dan melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain Galatasaray sebelum memperdaya kiper Fernando Muslera sebelum bersarang ke gawang tuan rumah, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Real Madrid butuh kartu merah untuk hindari kekalahan kontra Brugge

Tendangan Kroos itu jadi satu-satunya peluang tepat sasaran Real Madrid yang gagal diantisipasi Muslera, sebab sepanjang laga ia menjinakkan sedikitnya 11 tembakan tim tamu.

Tembakan lain yang gagal diselamatkan Muslera terjadi pada menit ke-65 ketika ia diperdaya Hazard, namun mantan pemain Chelsea itu malah melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang dan gagal menggandakan keunggulan Real Madrid.

Sebaliknya, di ujung lapangan berlawanan kiper Thibaut Courtois melakukan sedikitnya tiga penyelamatan penting termasuk atas tembakan Younes Belhanda pada menit ke-10, namun pada babak kedua gawangnya hampir tak mendapat ancaman serius.

Kemenangan yang dibukukan di Istanbul sukses mengangkat tim besutan Zinedine Zidane naik ke posisi kedua dengan koleksi empat poin, melompati Galatasaray (1) yang kini terdampar sebagai juru kunci.

Baca juga: Cukur Brugge 5-0, Mbappe sumbang tiga gol Icardi dua untuk PSG

Baca juga: Trigol Sterling warnai kemenangan besar City atas Atalanta


Susunan pemain:

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Steven Nzonzi, Jean Michael Seri (Emre Mor), Ryan Donk; Younes Belhanda (Omer Bayram), Ryan Babel (Sofiane Feghouli), Florin Andone
Pelatih: Fatih Terim

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Federico Valverde (James Rodriguez), Toni Kroos, Eden Hazard (Vinicius Junior), Karim Benzema, Rodrygo Goes (Luka Jovic)
Pelatih: Zinedine Zidane

Baca juga: Tottenham amuk Red Star lima gol tanpa balas

Baca juga: Gol Dodo hindarkan Shakhtar dari kekalahan dari Zagreb

Baca juga: Gol Morata bawa Atletico semakin dekati 16 besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019