SEA Games 2019

Pasangan Aldila/Christo tempati unggulan pertama ganda campuran

Pasangan Aldila/Christo tempati unggulan pertama ganda campuran

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi berpose di lapangan tenis Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/HO/tennisindonesia.com)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menempati posisi unggulan pertama ganda campuran pada SEA Games 2019, setelah dilakukan pengundian pada Sabtu.

Dengan demikian, pasangan yang memenangi medali emas Asian Games 2018 itu akan mendapat bye pada putaran pertama, dan langsung melenggang ke perempat final.

Pada perempat final mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara pasangan Kamboja Som Chenda/Bun Kenny melawan Denise Ingua Dy/Huey Treat Conrad asal Filipina.

Ganda campuran Indonesia lainnya Beatrice Gumulya/David Susanto yang menjadi unggulan keempat akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin pada putaran pertama.

Baca juga: Siap tanding, Indonesia pertahankan komposisi petenis

Baca juga: Para petenis Indonesia jadi unggulan pada tiga kategori


Pada kategori ganda putra, kakak-beradik David Susanto/Anthony Susanto menjadi unggulan ketiga dan akan ditantang pasangan Singapura Muhammad Shaheed Alam/Hao Yuan Ng pada putaran pertama.

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang menjadi unggulan pertama pada ganda putri mendapat bye pada putaran pertama. Mereka akan langsung tampil di perempat final menghadapi pemenang pertandingan pasangan Kamboja Andrea Daravy Ka/Som Chenda melawan pasangan Vietnam Min Trang Dao/Csilla Fodor.

Pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Prisca Madelyn Nugroho/Rifanty Kahfiani akan bertemu pasangan Malaysia Suhana Sofia Mohd Adam/Jawairah Noordin pada putaran pertama.

Baca juga: Tim tenis tiba sehari lebih cepat antisipasi hambatan

Baca juga: Tim tenis Indonesia beradaptasi dengan lapangan lambat Rizal Memorial


Aldila yang akan tampil juga pada kategori tunggal putri akan ditantang petenis tuan rumah Marian Capadocia. Sedangkan Priska akan bertemu petenis Malaysia Sara Alisha Nayar.

Pada satu kategori terakhir, yakni tunggal putra, Indonesia akan diwakili dua petenis muda Mohammad Rifqy Fitriadi dan Ari Fahresi. Rifqi akan berhadapan dengan petenis Kamboja Ponlok Khleang, sementara Ari mendapat bye pada putaran pertama dan akan menantang petenis Thailand Kasidit Samrej.

Cabang olahraga tenis akan dimainkan di lapangan tenis Rizal Memorial Tennis Center, Manila, pada 1 sampai 7 Desember.

Baca juga: Aldila targetkan raih emas untuk Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar