Liga Inggris

Hasenhuettl sesumbar kepercayaan diri Southampton lagi tinggi

Hasenhuettl sesumbar kepercayaan diri Southampton lagi tinggi

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)

Jakarta (ANTARA) - Southampton tengah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya setelah tampil sangat meyakinkan pada dua pertandingan kandang terakhir dan oleh karena itu harus berpegang teguh kepada filosofi mereka saat menjamu West Ham United di St Mary's Stadium Sabtu lusa, kata manajer Ralph Hasenhuettl seperti dikutip Reuters Kamis.

The Saints mengakhiri rangkaian delapan laga tanpa pernah menang dengan mengalahkan Watford 2-1 pada 30 November dan Norwich City 2-1 satu pekan sesudahnya.

Sekalipun tim asuhan Hasenhuettl yang menempati peringkat 18 dalam klasemen kemudian kalah 1-2 melawan Newcastle United pekan lalu, pelatih Austria itu menyatakan keuntungan bertanding di kandang sendiri bisa membantu timnya keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Sheffield United rekrut pemain baru bulan depan

"Kami sudah membuktikan diri pada dua pertandingan kandang terakhir kami bisa menang. Dua hasil bagus sangat membantu kami, kepercayaan diri sudah kembali," kata Hasenhuettl dalam jumpa pers.

"Yang paling penting adalah fokus pada cara kami bermain, filosofi kami, intensitas pertandingan harus tinggi di stadion kami. Seandainya kami melakukan hal ini, kami punya peluang menang di kandang, ini pertandingan penting menghadapi lawan di dekat kami."

West Ham menempati posisi 16 dengan 16 poin atau satu poin lebih banyak daripada Southampton, dan manajer mereka Manuel Pellegrini di bawah tekanan karena kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir.

Yan Valery absen bermain karena infeksi virus sedangkan gelandang Sofiane Boufal mengalami cedera jari kaki, juga Stuart Armstrong karena cedera hamstring.

Baca juga: Pellegrini lecut pemain-pemainnya untuk akhiri catatan buruk

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar