Treasure, grup K-pop baru dari YG, debut bulan ini

Treasure, grup K-pop baru dari YG, debut bulan ini

Grup K-pop Treasure (HO/YG Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - YG Entertainment, rumah dari grup K-pop BIGBANG dan WINNER, akan meluncurkan grup baru beranggotakan 12 orang bulan ini bernama Treasure.

"Treasure, terdiri dari tim 12 orang, berencana merilis konten baru lewat banyak channel mulai Januari," kata YG dalam siaran pers seperti dikutip dari Yonhap.

YG awalnya berencana meluncurkan dua grup terpisah, Treasure beranggotakan tujuh orang dan Magnum beranggotakan enam orang pada pertengahan 2019, di mana 13 anggota terpilih dari acara audisi YG berjudul "Jewel Box" juga dirancang untuk bekerja sebagai grup gabungan di bawah nama Treasure.

Rencana debut tahun lalu itu tertunda hingga 2020 karena YG menghadapi banyak skandal, membuat Yang Hyun-suk sebagai CEO YG mengundurkan diri.

Baca juga: Polisi geledah kantor YG Entertainment terkait kasus judi mantan CEO

"YG memutuskan untuk menggabungkan mereka dalam satu nama, Treasure... untuk fokus pada kesuksesan debut dan perkembangannya," kata YG.

Namun Treasure kini hanya tersisa jadi 12 orang karena seorang anggota, Ha Yoon-bin, meninggalkan YG bulan lalu untuk bersolo karir.

"YG berencana mencari cara untuk Treasure agar bisa merengkuh penggemar lewat banyak metode, termasuk sub-unit dan aktivitas solo," kata YG.

Treasure adalah boy band keempat dari YG setelah BIGBANG, WINNER dan iKon.


Baca juga: Psy bantah terlibat skandal YG

Baca juga: Lee Hi rilis album di tengah skandal YG

Baca juga: Kepolisian Korsel akan selidiki YG Entertainment terkait kasus narkoba

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar