Jakarta (ANTARA) - Tim baseball Garuda Jakarta mewakili Indonesia pada kejuaraaan Asia Pasific U-12 setelah keluar sebagai juara pada ajang Protect Our Nation Youth (PONY) yang berlangsung pada 13-16 Februari 2020 di Jakarta.

Pada laga puncak, Garuda Jakarta mengalahkan tim Lorenz Banten dengan skor akhir 14-8. Ketua Umum Garuda Baseball-Softball Febrinaldy Darmansyah patut berbangga, sebab para pemain yang turun merupakan hasil didikan akademi.

"Pada kejuaraan PONY ini, komposisi timnya merupakan atlet-atlet yang dibina oleh Garuda semenjak kecil dan kami tidak menggunakan satu pun pemain pinjaman dari perkumpulan lain," ujar Febrinaldy dalam siaran tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin.

Pada pertandingan itu, Garuda menurunkan dua pitcher andalannya yaitu Muhammad Adilza Adriansyah dan Brama Anindito Prabowo. Adilza bermain sebagai starter dan mampu membawa tim Garuda unggul hingga inning ke-4 dengan skor 11-3

Memasuki inning ke-5 Tim Lorenz pun mulai bangkit mencetak lima angka dan Garuda hanya menambah 3 angka. Pada inning terakhir, pitcher penutup dari Garuda, Brama Anindito berhasil membuat pemain Lorenz kesulitan dalam memukul dan pertandingan pun ditutup dengan sebuah tangkapan bagus dari penjaga base tiga tim Garuda, Ashaqila Sigar

Dengan raihan juara ini, mereka akan tampil di ajang PONY Asia Pasific pada Juli nanti. Apabila kembali sebagai juara maka berhak mewakili Asia pada kejuaraan dunia di Amerika Serikat pada Agustus nanti.

Ia pun mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan PONY Indonesia. Hadirnya kejuaraan itu berdampak positif pada perkembangan olahraga baseball di Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengurus PONY Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan kejurnas. Kejuaraan ini sangat positif bagi perkembangan olahraga baseball di Indonesia," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020