Sepatu lari ini bisa lacak kecepatan hingga irama langkah

Sepatu lari ini bisa lacak kecepatan hingga irama langkah

Sepatu lari seri HOVR Machine dari Under Armour (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Inovator sekaligus distributor peralatan olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour menghadirkan sepatu lari terbaru dari seri HOVR, yakni HOVR Machina yang dibekali teknologi pelacak kecepatan lari penggunanya.

Brand Manager Under Armour Indonesia, Agham Rinaldi mengatakan, seri terbaru sepatu ini terhubung dengan teknologi aplikasi MapMyRun melalui bluetooth ke arloji pintar dan juga pelantang telinga bluetooth.

Pelari nantinya bisa melacak kecepatan, panjang langkah dan irama langkah melalui aplikasi yang bisa menjadi dasar memberikan tips secara waktu nyata. Dengan begitu, pengguna nantinya bisa berlari lebih efektif dan berkurang risikonya mengalami cedera.

"Bisa dipakai long run atau short distance atau full marathon, treadmill atau di gym. Untuk (sepatu) ukuran pria (beratnya) 9 ons, perempuan 7 ons, " kata Agham di Jakarta, Rabu.

Dari sisi desain, sepatu yang dibanderol sekitar Rp2,6 juta itu dirancang menggunakan cushion berteknologi 360 derajat, sehingga memberikan efek "zero gravity feel" agar gerakan tetap stabil.

Baca juga: "Rush" dan "Recovery", koleksi terbaru dari Under Armour

Baca juga: Samsung akan boyong Galaxy Watch Active2 edisi Under Armour


Selain itu, ada juga "propulsive plate" dan karbon untuk memberikan transisi yang mulus dan energi, ditambah sirkulasi udara agar kaki tetap nyaman saat dipakai berlari jarak jauh.

HOVR Machina tersedia dalam empat warna, untuk pria yakni black beta black dengan perpaduan warna hitam dan merah, water orange spark dengan perpaduan warna biru dan oranye, beta beta black yang memadukan warna merah dan hitam, serta black black white dengan perpaduan warna hitam dan putih.

Sementara untuk wanita, ada rift blue orange spark yang memadukan warna biru muda dan oranye, beta lisptick beta dengan dominasi warna merah, french gray beta french yakni dominasi warna merah muda serta black mod gray black dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu.

Untuk perawatan, tidak ada prosedur khusus. Pemilik bisa mencuci sepatu sendiri atau membawanya ke jasa binatu.

Agham menuturkan, bluetooth yang tertanam di dalam sepatu tidak akan rusak saat terkena air dan walau air masuk ke dalam sol sepatu.

Dalam kesempatan itu, Under Armour Brand Ambassador Adinda Sukardi menyarankan pencucian sepatu menggunakan air hangat, sabun dan tanpa produk pewangi apapun.

Baca juga: Jangan lakukan hal ini sebelum ikut lari marathon

Baca juga: Kenali kaki sebelum beli sepatu lari

Baca juga: Intip perangkat kesehatan milik HTC

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar