Jakarta (ANTARA) - Banyaknya pilihan tayangan film dan serial kadang malah membuat bingung mana yang kira-kira menarik untuk disaksikan, oleh karena itu para sineas pun membantunya dengan memberi beberapa rekomendasi.

Hannah Al Rashid, Adinia Wirasti, Adipati Dolken, Sheila Timothy hingga Salman Aristo memberi rekomendasi film dan serial yang bisa disaksikan untuk mengisi waktu selama masa karantina di rumah saja.

CENTRAL PARK FIVE (Atsushi Nishijima/Netflix/Atsushi Nishijima/Netflix)
Hannah Al Rashid merekomendasikan serial "When They See Us". Menurut pemain "The Night Comes for Us" itu mampu membuat penonton merasakan perjalanan kemanusiaan yang paling menyakitkan.

"Memilukan mengenai lima bocah laki-laki yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh masyarakat dan sistem pengadilan yang rasis. Tidak ada serial lain yang menggerakkan saya seperti ini," ujar Hannah lewat keterangan resminya pada Selasa.

13 REASONS WHY (Beth Dubber/Netflix/Beth Dubber/Netflix)
Adinia Wirasti juga menyukai tayangan yang bertema kemanusiaan. Ia pun merekomendasikan "13 Reasons Why", sebab serial ini berbicara tentang masalah kesehatan mental yang membuat seseorang memutuskan untuk bunuh diri.

"Karena film atau serial seperti ini bisa menjadi sarana kita semua untuk menjangkau mereka yang hidup dengan mental health issues, yang membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya. Bukan hanya menjadi tontonan, tapi juga sedikit banyak menjadi public service announcement untuk mental health," ujar perempuan yang akrab disapa Rasti itu.

Sementara itu, produser Sheila Timothy atau yang akrab disapa Lala Timothy ini, merekomendasi tayangan "Ugly Delicous". Bagi Lala, semua film atau serial yang bertema makanan selalu menggugah perasaannya.

UGLY DELICIOUS Season 02 (Courtesy of Netfix/Courtesy of Netfix)
"Acara ini bercerita mengenai makanan dan masakan, tetapi juga tidak melupakan elemen penting yang melingkupinya, yaitu manusia dan budaya," jelas Lala.

"Film atau serial tentang makanan selalu punya tempat spesial di hati saya. Ini salah satu alasan yang membuat produksi film 'Tabula Rasa' menjadi sangat berkesan dan saya berencana untuk memproduksi food film lagi di tahun ini," lanjutnya.

Adipati Dolken, Dennis Adhiswara, Lukman Sardi dan Salman Aristo, masing-masing merekomendasikan "Money Heist", "The Naked Director", "Rise of Empires: Ottoman" dan "Kingdom".


Baca juga: Serial "Hi Bye, Mama" tidak tayang untuk 4 dan 5 April

Baca juga: Film dan serial yang datang dan pergi di Netflix pada April

Baca juga: Netflix batalkan serial "Messiah" setelah satu musim


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020