Sepekan, aturan PSBB diterapkan hingga Wagub DKI terpilih

Sepekan, aturan PSBB diterapkan hingga Wagub DKI terpilih

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan keterangan pers di Balai Kota usai meninjau pelaksaan PSBB hari pertama, Jumat (10/4/2020) (ANTARA/HO-Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang pekan kedua April 2020, berbagai informasi aktual dan berita menarik di Ibu Kota disiarkan oleh Kantor Berita ANTARA.

Informasi tersebut mulai dari penerapan PSBB, jaminan bantuan sosial oleh pemerintah, warga Kebon Kacang nekad Shalat Jumat di tengah pandemi, hingga Wakil Gubernur DKI terpilih.

Berikut rangkuman berbagai peristiwa di Jakarta yang disiarkan Kantor Berita ANTARA selama pekan kedua April 2020:

1. Anies sebut PSBB hari pertama berjalan baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama di Ibu Kota, Jumat, berjalan baik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Warga Kelurahan Kebon Kosong Jakarta Pusat Shalat Jumat saat PSBB

Sejumlah warga di RW 11 Kelurahan Kebon Kosong Jakarta Pusat tetap menggelar Shalat Jumat meski sudah ada penegakan aturan dilarang berkumpul lebih dari lima orang untuk beraktivitas di luar ruangan berdasarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterbitkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Pergub DKI Nomor 33 Tahun 2020.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Anies janji penuhi kebutuhan warga miskin terdampak PSBB COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pemerintah pusat maupun Provinsi DKI Jakarta akan memenuhi kebutuhan masyarakat miskin maupun rentan miskin yang secara ekonomi terkena dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Anies terbitkan Pergub soal PSBB mulai berlaku Jumat dini hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan mulai Jumat (10/4) dini hari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Sampah di Jakarta berkurang 620 ton per hari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta mencatat terjadinya pengurangan tonase sampah dari Jakarta menuju Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang rata-rata 620 ton per hari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

6. Disnakertrans DKI buka pendataan kedua bagi pegawai PHK

Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta melakukan pendataan gelombang kedua bagi para pegawai terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan tidak menerima upah dari perusahaannya akibat pembatasan untuk mencegah COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

7. Riza Patria raih suara terbanyak pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta


Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan suara yang dihitung dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 7.202 pedagang pasar di DKI telah jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar