Palu (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso melakukan Safari Ramadhan 1430 Hijriyah di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu, dalam rangka silahturahmi kepada pejabat dan masyarakat setempat.

Dalam Safari Ramadan yang berlangsung di Pendopo Kantor Gubernur Sulteng ini, hadir pula Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Joko Susilo Utomo, Danrem 132/Tadulako, Kolonel (Kav) Marzuki Thamrin, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Suparni Parto, Wagub Sulteng Achmad Yahya, dan sejumlah Muspida lainnya.

Panglima Djoko kepada wartawan mengatakan, kedatangan dirinya bersama jajarannya ke Kota Palu ini adalah dalam rangka pelaksanaan program Departemen Komunikasi dan Informatika, dimana para pejabat setingkat menteri ditugaskan ke daerah-daerah dalam rangka untuk bersilaturahmi.

Selain untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat khususnya TNI, katanya, hal itu juga untuk menyerap aspirasi dari bawah.

"Jadi, itu bisa menjadi acuan pemerintah pusat dalam mengambil langkah-langkah yang tepat di daerah," kata Panglima Djoko.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sulteng atas kepedulian dan partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga melakukan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di halaman Kantor Gubernur Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Panglima Djoko juga menyerahkan bantuan Kitab Suci Al Quran kepada belasan pengurus masjid dan Majelis Taklim di Kota Palu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009