Liga Inggris

Nigel Pearson disebut sosok tepat bimbing Watford hindari degradasi

Nigel Pearson disebut sosok tepat bimbing Watford hindari degradasi

Manajer Watford Nigel Pearson ketika mendampingi timnya menghadapi Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (7/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Watford, Ben Foster, menyebut manajer Nigel Pearson sebagai sosok yang tepat membimbing timnya menghindari ancaman degradasi dari Liga Premier Inggris musim ini.

Ketika Pearson datang sebagai orang ketiga yang menduduki kursi manajer Watford musim ini, tim itu berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan koleksi delapan poin dari 15 pertandingan.

Kini, Watford sudah mengoleksi 31 poin dan punya jarak aman empat poin di atas zona merah.

Baca juga: Nigel Pearson tak masalah Watford menang untung-untungan

"Ia luar biasa, orang yang saya butuhkan dan saya pikir sosok tepat untuk tim ini juga," kata Foster dilansir laman resmi Watford, Sabtu dini hari WIB.

"Saya berkali-kali mengatakan bahwa ia tidak pernah tedeng aling-aling ketika bicara, ia sangat tegas menggariskan hitam dan putih, dia akan mengatakan sesuatu sesuai keadaan dan para pemain di hari-hari ini menghargai itu," ujarnya menambahkan.

Watford berpeluang untuk memperbesar asa mereka menghindari degradasi ketika menjamu Newcastle United di Vicarage Road dalam laga pekan ke-35 pada Sabtu malam.

Baca juga: Watford buat Norwich di ambang degradasi

Foster mengaku timnya cukup optimistis menyongsong laga tersebut, terlebih lagi di pertandingan sebelumnya mereka bisa bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan untuk mengalahkan Norwich City di Carrow Road.

"Tentu saja itu hasil bagus, sebab itu merupakan laga wajib menang bagi kami," ujarnya.

"Semoga saja kami bisa memasuki laga selanjutnya dengan penuh kepercayaan diri, sebab saya yakin atmosfernya akan sama, laga sarat pertarungan," pungkas Foster.

Kemenangan melawan Newcastle bisa mengangkat posisi Watford ke urutan ke-16 dan melebarkan jarak dari zona merah menjadi enam poin mengingat Bournemouth dan Aston Villa baru main sehari kemudian.

Baca juga: Norwich realistis, bersiap untuk berjuang di kasta kedua musim depan
Baca juga: Walau cedera, Klopp pastikan Henderson tetap angkat trofi Liga Premier
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU perbesar peluang ke empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar