Jakarta (ANTARA) - Seorang pemain Sporting Kansas City dalam turnamen restart Major League Soccer (MLS/liga sepak bola Amerika serikat) di Florida dinyatakan positif COVID-19 dan telah ditempatkan dalam isolasi, demikian pernyataan klub tersebut, Jumat waktu setempat.

Pernyataan tim menyebutkan, seperti dilaporkan AFP dari Miami, AS, Sabtu, bahwa pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu telah dua kali menerima hasil tes positif sejak tiba di Orlando untuk mengikuti turnamen "MLS is Back" yang diikuti 24 tim.

Kansas City mengatakan, semua anggota delegasi tim telah mendapat hasil tes negatif untuk virus corona.

Pemain yang terkena dampak sekarang dalam isolasi di area yang dibentuk oleh hotel tim.

Baca juga: MLS sebut 20 pemain dan enam staf klub positif COVID-19
Baca juga: Antoine Griezmann ungkap keinginan gantung sepatu di MLS


Konfirmasi dari kasus tersebut muncul sehari setelah Nashville SC menjadi tim kedua yang ditarik dari turnamen tersebut menyusul satu klaster kasus di antara para pemain mereka.

Nashville keluar setelah sembilan pemainnya dinyatakan positif tes COVID-19, membuat mereka tidak bisa berlatih.

FC Dallas juga ditarik dari kompetisi pada Senin setelah 11 anggota tim itu dites positif tertular virus tersebut.

MLS meluncurkan kembali musim kompetisinya pekan ini setelah empat bulan berhenti, dengan tim-tim mengambil bagian di turnamen yang seluruhnya digelar dalam batas kampus Disney World di Orlando.

Sejak keputusan restart liga diumumkan, kasus COVID-19 di seluruh Amerika Serikat meroket, Florida khususnya menjadi wilayah paling terdampak.

Dalam satu-satunya pertandingan pada Jumat, Seattle Sounders dan San Jose Earthquakes bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan yang membosankan di San Jose.

Baca juga: Sepak bola Amerika Selatan "restart" dengan jaminan maksimum
Baca juga: MLS pangkas gaji pemain 20 persen

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020