BTS buat kursus Bahasa Korea online untuk mahasiswa di luar negeri

BTS buat kursus Bahasa Korea online untuk mahasiswa di luar negeri

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Big Hit Entertainment, agensi manajemen grup K-pop BTS, mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Korea Foundation (KF) dan Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) untuk memproduksi kursus Bahasa Korea jarak jauh atau daring (online).

Dilansir Yonhap, Selasa, melalui kerja sama ini, KF akan membuka kursus pembelajaran jarak jauh bertema BTS bertajuk "Learn! Korean with BTS" di beberapa universitas luar negeri di Amerika Serikat, Prancis, Mesir, dan Vietnam mulai musim gugur ini.

Kursus ini sebagian besar diproduksi dari klip atau konten BTS yang sudah tersedia sebelumnya, seperti "Run BTS" di Naver VLive. Konten kursus diproduksi atas kerja sama dengan HUFS Korean Contents Research Institute.

Baca juga: Misi dari BTS dan dua bocoran lain tes akhir "I-LAND" 14 Agustus

Baca juga: "I-LAND" episode 6, EJ, Kyungmin dan empat lainnya tereliminasi


Tempat pendidikan pertama yang mengadopsi kursus ini adalah Middlebury College di AS, Ecole Normale Superieure and EDHEC Business School of France, Ain Shams University di Mesir, and Vietnam's University of Languages & International Studies serta Thang Long University.

Big Hit Edu, anak perusahaan konten pendidikan dari Big Hit, telah merilis video uji coba "Learn! Korean with BTS" di Weverse, platform komunitas penggemar Big Hit sejak Maret. Paket buku teks untuk kursus ini akan dirilis pada 24 Agustus.

"Sangat menggembirakan melihat universitas dari luar negeri memilih 'Learn! Korean with BTS' sebagai materi pengajaran bahasa Korea mereka," kata Manajer Umum Big Hit Edu Choi Yeong-nam.

Choi menambahkan bahwa Big Hit Edu akan membantu mempromosikan studi Korea di luar negeri dengan rasa tanggung jawab yang kuat terhadap kualitas konten.

Baca juga: BTS raih tiga nominasi MTV Video Music Awards 2020

Baca juga: Film keempat BTS "Break the Silence" rilis 10 September

Baca juga: Jin BTS "mas ganteng" hingga olahraga andalan Jungkook

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar