Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persela Lamongan akan menggunakan pola menyerang saat bertanding melawan tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (3/2).

Pelatih Persela Widodo Cahyono Putro di Jakarta, Selasa, mengatakan, untuk menghadapi Tim Macan Kemayoran pihaknya akan turun dengan kekuatan penuh.

"Semua pemain bisa diturunkan. Tidak ada pemain yang cidera maupun terkena akumulasi kartu kuning," katanya di sela latihan ringan di Gelora Bung Karno.

Menurut dia, agar pola menyerang efektif kemungkinan besar pihaknya akan menurunkan tiga orang striker sekaligus seperti yang biasa dilakukan saat laga kandang.

Tiga striker yang kemungkinan besar akan diturunkan saat melawan Persija Jakarta adalah Samsul Arif, Kurniawan Dwi Yulianto serta Jimi Suparno.

"Kita akan memanfaatkan semua celah yang ada pada Persija. Dengan pola terbuka maka peluang menerobos pertahanan lawan lebih besar," katanya menambahkan.

Celah yang berpotensi untuk ditekan, kata dia adalah posisi sayap. Persija saat menjamu Persela kemungkinan besar tanpa diperkuat oleh pemain enerjik Ismed Sofyan.

Ia menambahkan, meski tidak diperkuat Ismed Sofyan, Persija bukan tim yang mudah dikalahkan karena memiliki pemain pelapis yang sama kualitasnya.

"Saya telah berpesan pada anak-anak, jika ingin berada dipapan atas kalahkan Persija. Itu merupakan target," katanya menegaskan.

Widodo menegaskan, secara umum pihaknya telah mengetahui kekuatan dari Persija serta gaya kepelatihan Benny Dolo. Meski demikian hasil akhir tetap ditentukan oleh pemain yang ada lapangan.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010