Dokter kecantikan ungkap pentingnya menggunakan serum wajah

Dokter kecantikan ungkap pentingnya menggunakan serum wajah

Ilustrasi - Penggunaan serum wajah. ANTARA/Pixabay.

Jakarta (ANTARA) - Penuaan dapat menyebabkan perubahan pada kulit seperti timbulnya garis-garis halus, kerutan bahkan kusam, dan cara yang paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan perawatan kulit.

Dokter kulit Niketa Sonvane mengatakan salah satu kunci utama untuk mengatasi masalah penuaan adalah penggunaan serum. Itulah salah satu alasan mengapa serum menjadi produk perawatan kulit yang harus digunakan.

Baca juga: Bukan lagi putih, ini tipe kulit ideal wanita Indonesia sekarang

Baca juga: Hyaluronic Acid tetap jadi tren skincare


"Serum wajah adalah cairan ringan yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang jauh lebih tinggi. Mereka juga mampu menembus lebih baik untuk mengirimkan bahan aktif jauh ke dalam kulit," kata Niketa dilansir Indian Express, Selasa.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari penggunaan serum wajah, menurut dokter Niketa.

1. Menjadikan kulit segar bercahaya
Kurang tidur dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan lelah. Menggunakan serum wajah dapat meningkatkan regenerasi dan perbaikan sel, sehingga kulit Anda akan terlihat bercahaya meskipun Anda hampir tidak bisa tidur.

2. Mengecilkan pori
Pori-pori yang membesar sulit untuk dirawat, tetapi karena konsistensi tipis dari serum wajah yang ringan, pori-pori tetap bersih dan bebas minyak sehingga meminimalkan tampilan pori dan menghaluskan tekstur kulit.

3. Kulit lebih halus
Molekul serum dapat menembus jauh ke dalam pori-pori sehingga dapat menghaluskan permukaan kulit untuk tekstur yang terasa lebih lembut.

4. Mengurangi garis halus
Serum yang mengandung bahan aktif seperti Idebenone, CoQ10, retinol dan copper peptide secara efektif membuat kulit tampak lebih muda dengan mempercepat proses regenerasi sehingga menghasilkan vitalitas sel.

5. Menjaga kelembapan
Salah satu manfaat serum wajah yang paling mencolok adalah kemampuannya untuk membantu menjaga kelembapan pada kulit. Formula dengan bahan-bahan seperti hyaluronic acid dapat meningkatkan kadar air kulit sekaligus memperkuat pelindung kulit agar kulit terhidrasi dan tampak sehat.

Cara menggunakan serum

Serum bisa digunakan di pagi hari, malam hari atau keduanya. Untuk mereka yang memiliki kulit kering, serum dapat diaplikasikan sebelum menggunakan pelembab pada pagi dan malam ataupun keduanya.



Baca juga: Tips skincare ala Kristen Bell

Baca juga: Kandungan dalam "skincare" yang paling dicari sepanjang 2019

Baca juga: Tanda-tanda penuaan kulit wajah

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah Indonesia sedang uji obat Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar