Grammy Awards ditunda jadi 14 Maret

Grammy Awards ditunda jadi 14 Maret

Ilustrasi - Piala Grammy Awards.ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Acara penghargaan Grammy yang awalnya akan digelar akhir Januari ditunda menjadi 14 Maret akibat lonjakan kasus virus corona di Los Angeles, Amerika Serikat.

Recording Academy dan CBS dalam keterangan bersama mengatakan acara penghargaan tertinggi di industri musik itu ditunda setelah ada perbincangan bersama pakar kesehatan dan para musisi.

Baca juga: Beyonce pimpin nominasi Grammy, BTS dapat satu dengan "Dynamite"

"Setelah berbincang dengan pakar kesehatan, pembawa acara dan artis yang dijadwalkan tampil, kami mengubah jadwal Grammy Awards ke-63 menjadi 14 Maret 2021," tulis keterangan itu seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

Situasi COVID-19 yang tidak membaik di Los Angeles dan layanan kesehatan pun kewalahan, begitu pula kapasitas ICU yang penuh, juga panduan baru dari pemerintah lokal dan negara bagian berujung kepada keputusan menunda acara sebagai hal terbaik, kata penyelenggara.

Beyonce menjadi pemimpin nomine Grammy tahun ini dengan meraih sembilan nominasi.

Recording Academy belum mengumumkan siapa yang akan tampil di acara tersebut yang biasanya berdurasi tiga jam.

Acara penghargaan lain seperti Golden Globes juga ditunda menjadi 28 Februari, dari jadwal yang biasanya berlangsung setiap awal Januari.

Acara lain seperti Emmy dan MTV Video Music Awards tahun lalu tetap digelar dengan campuran siaran langsung, rekaman dan penampilan selebritas yang menerapkan jarak sosial, tanpa mengundang penonton.


Baca juga: BTS akan sumbangkan busana di "Dynamite" di lelang amal Grammy

Baca juga: Dongkol tak dapat nominasi, The Weeknd tuduh Grammy korup

Baca juga: Cetak sejarah, Billie Eilish raih lima Grammy Awards di usia 18 tahun

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar