TREASURE dan para idola K-pop "comeback" pada Januari ini

TREASURE dan para idola K-pop "comeback" pada Januari ini

Grup idola K-pop TREASURE. ANTARA/Twitter.com/ygent_official.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah grup idola K-pop menjadwalkan kembali ke jagat musik pada Januari ini, mulai dari grup pendatang baru atau rookie TREASURE hingga TVXQ.

TREASURE rencananya comeback pada 11 Januari mendatang, melalui album penuh pertama sejak debut lima bulan lalu. Laman Yonhap pada Jumat (8/1) melaporkan, grup ini menghadirkan tiga single hanya dalam 100 hari dan menjual lebih dari 700.000 album.

Album studio TREASURE berjudul "The First Step: Treasure Effect" menampilkan 12 lagu termasuk karya penyanyi-penulis lagu AKMU Chankyuk.

Lagu utama "My Treasure" sebagian ditulis oleh rapper band Choi Hyun-suk, Yoshi dan Harut, ungkap YG Entertainment.

Di hari yang sama, grup (G) I-DLE juga dijadwalkan melakukan comeback melalui mini album keempatnya. Grup yang dikenal sebagai "monster rookie" karena kemampuan memproduksi musik yang solid ini dikenal aktif mengambil bagian dalam penulisan lagu.

Mini album keempat mereka, berjudul "I burn," berisi enam lagu ditulis oleh para personel grup. Soyeon, yang banyak terlibat dalam lagu-lagu hit seperti "DUMDi DUMDi," mengambil bagian dalam menulis lirik untuk semua lagu.

Di sisi lain ada grup rookie T1419 yang memulai debutnya pada 11 Januari. Grup yang beranggotakan sembilan orang, termasuk personel asal Jepang ini diproduksi MLD Entertainment bersama Sony Music dan NHN. Mereka adalah grup pertama yang ditampilkan MLD sejak grup Momoland.

Agensi SM Entertainment juga tak ketinggalan memberikan kesempatan grupnya kembali. U-Know Yunho dari duo TVXQ salah satunya. Pria yang memulai debutnya bersama TVXQ pada tahun 2003 dan merilis album solo Korea pertamanya pada tahun 2019, akan merilis mini album solo keduanya pada 18 Januari 2021.

Mini album ini berjudul "Noir," berisi enam lagu yang menangkap sentimen "sinematik", menurut SM Entertainment. Yunho akan memulai aktivitas promosinya dengan lagu utama "Thank U" diikuti oleh "Eeny Meeny."

Di hari yang sama, trio hip-hop Epik High dijadwalkan merilis album studio baru pertamanya setelah lebih dari tiga tahun tak menghasilkan karya.

Album penuh ke-10 ini akan dibagi menjadi dua bagian. CD pertama, "Epik High Is Here 上" berisi 10 lagu yang akan dirilis lebih dulu.

Terakhir, ada grup ITZY yang rencananya merilis album berbahasa Inggris pertama mereka pada 22 Januari 2021 dengan menargetkan pendengar musik global.

Album berjudul "Not Shy" ini mencakup empat lagu yang sudah dirilis sebelumnya dalam bahasa Korea yakni "Not Shy," "Wannabe," "Icy," dan "Dalla Dalla".



Baca juga: TREASURE "comeback" dengan album penuh 11 Januari 2021

Baca juga: TREASURE rangkum lagu populer 2020 lewat video "Dance Challenge"

Baca juga: Treasure Hiding luncurkan video lirik lagu "Menjauh"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar