Jakarta (ANTARA) - Andy Murray akan absen di kejuaraaan Dubai pekan depan setelah istrinya Kim melahirkan anak keempat mereka.

Juara tiga kali Grand Slam itu berencana bermain di Dubai sebelum Miami Open, yang masih ingin ia mainkan, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Murray (33) telah memiliki dua putri, Sophia yang berusia lima tahun dan Edie yang berusia tiga tahun, dan seorang putra, Teddy, yang berusia satu tahun.

Mantan petenis nomor satu dunia itu sekarang turun di peringkat 116 setelah lama absen karena operasi cedera pinggul. Dia harus memulai tahun pertamanya dengan melewatkan Australia Open karena dinyatakan positif COVID-19. 

Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam 
Baca juga: Andy Murray menilai tak mudah kalahkan tiga petenis top dunia 


Turnamen terakhir yang ia mainkan adalah Rotterdam Open, dan ia dikalahkan oleh petenis Rusia Andrey Rublev pekan lalu.

Sementara itu, sejumlah nama juga akan absen dalam ajang ATP 500 di Dubai yang berlangsung 14-20 Maret itu, salah satunya yakni Rafael Nadal. 

Petenis berusia 34 tahun itu merasa belum siap bermain karena belum pulih sepenuhnya dari masalah punggung yang ia derita menjelang Australia Open beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Nadal, Roger Federer juga akan menarik diri dari turnamen Dubai setelah mantan petenis nomor satu dunia itu kalah di perempat final Qatar Open pada Kamis (11/3).

Federer, yang kembali beraksi setelah melakukan dua operasi lutut tahun lalu, memutuskan bahwa saat ini akan lebih baik baginya untuk fokus latihan. 

Baca juga: Rublev tundukkan Murray menuju perempat final Rotterdam 
Baca juga: Federer mundur dari Dubai untuk fokus latihan 
Baca juga: Nadal absen di Dubai karena masalah punggung 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021